Paling Baru, Sandiaga: Salah Satu Homestay Berkelas Dunia Terbaik Indonesia Ada di Magelang

Paling Baru, Sandiaga: Salah Satu Homestay Berkelas Dunia Terbaik Indonesia Ada di Magelang - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Paling Baru, Sandiaga: Salah Satu Homestay Berkelas Dunia Terbaik Indonesia Ada di Magelang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel travel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Paling Baru, Sandiaga: Salah Satu Homestay Berkelas Dunia Terbaik Indonesia Ada di Magelang
link : Paling Baru, Sandiaga: Salah Satu Homestay Berkelas Dunia Terbaik Indonesia Ada di Magelang

Baca juga


Paling Baru, Sandiaga: Salah Satu Homestay Berkelas Dunia Terbaik Indonesia Ada di Magelang

Paling Baru, Sandiaga: Salah Satu Homestay Berkelas Dunia Terbaik Indonesia Ada di Magelang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekrar) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Dalam kunjugan tersebut, Sandiaga juga meninjau penginapan (homestay) yang ada di Balkondes Karangrejo.

"Ini mungkin salah satu homestay terbaik yang pernah saya lihat dengan standar kelas dunia," kata Sandiaga di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (12/3/2021).

Ia juga menilai bahwa usaha kreatif di kawasan tersebut yang sudah mengadopsi teknologi, sehingga para pelaku sudah melek digital.

Sandiaga pun membagikan 3 tips untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif daerah di masa pandemi Covid-19.

"Terus optimistis, jangan pernah kita pesimis," ujar Sandiaga.

Lihat Foto

Kompas.com/Anggara Wikan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekrar) Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (12/3/2021).

Ia melanjutkan bahwa selain harus tetap optimis, semua pihak harus saling menyebarkan semangat.

Selain itu, Sandiaga juga memberi saran untuk buka peluang usaha melalui digitalisasi, ekonomi kreatif, berinovasi, beradaptasi dengan protokol kesehatan dan terus berkolaborasi.

Kolaborasi melibatkan dunia usaha, institusi pendidikan, dan media. Tips lainnya adalah menampilkan keunggulan.

"Inilah unggulan kita. Desa wisata berkelanjutan. Jadi saya harapkan ini merupakan program unggulan kami di Kemenparekraf untuk menggiatkan kembali," kata Sandiaga.

Ia juga berharap nantinya akan ada green zone di desa wisata, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Apalagi desa wisata sudah mulai tersosialisasi CHSE (Cleanliness-Kebersihan), Health-Kesehatan, Safety-Keamanan, dan Environment Sustainability-Kelestarian Lingkungan)," ungkap Sandiaga.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Kenapa Wallpaper Ponsel Gelap Sangat Direkomendasikan?? Bisa Menghemat Baterai!

Contoh Penerapan Algoritma Enkripsi AES di Pemrograman PHP


(KOM)(MLS)