Info Terkini, Itinerary Wisata Sekitar Tebing Breksi Jogja, Seharian Puas Lihat Pemandangan

Info Terkini, Itinerary Wisata Sekitar Tebing Breksi Jogja, Seharian Puas Lihat Pemandangan - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Info Terkini, Itinerary Wisata Sekitar Tebing Breksi Jogja, Seharian Puas Lihat Pemandangan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel travel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Info Terkini, Itinerary Wisata Sekitar Tebing Breksi Jogja, Seharian Puas Lihat Pemandangan
link : Info Terkini, Itinerary Wisata Sekitar Tebing Breksi Jogja, Seharian Puas Lihat Pemandangan

Baca juga


Info Terkini, Itinerary Wisata Sekitar Tebing Breksi Jogja, Seharian Puas Lihat Pemandangan

Info Terkini, Itinerary Wisata Sekitar Tebing Breksi Jogja, Seharian Puas Lihat Pemandangan

Sebagian besar masyarakat sudah tidak asing lagi akan pemandangan yang ditawarkan oleh Yogyakarta.

Sebab, hampir setiap daerah di sana menawarkan panorama indah yang mungkin akan sulit dilupakan. Bahkan, kawasan Jalan Malioboro pun hingga kini masih menjadi spot foto favorit wisatawan.

“Tempat wisata di sekitar Tebing Breksi ada Spot Riyadi. Kalau hanya foto-foto, sebenarnya sudah ter-cover di Tebing Breksi,” kata Guide Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan Ratu Boko, Yulianto, kepada Kompas.com, Minggu (7/3/2021).

Namun bagi yang ingin berfoto-foto sambil menikmati pemandangan yang ada, Yulianto memiliki sejumlah pilihan tempat wisata yang dapat dikunjungi.

Jika ingin berwisata di sekitar Tebing Breksi, Kabupaten Sleman Yulianto mengungkapkan bahwa saat ini seluruh tempat wisata di Yogyakarta telah menerapkan protokol kesehatan sesuai standar jika ingin tetap buka.

“Syarat utama untuk dibuka lagi adalah protokol kesehatan. Sebelum buka, ada pihak yang memastikan protokol kesehatan sudah sesuai standar. Ada sidak dari pihak terkait,” jelasnya.

Kendati demikian, wisatawan tetap wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan tidak bepergian jika sakit.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut itinerary seharian wisata di Tebing Breksi:

Transportasi di Yogyakarta

Jika ingin berwisata di Tebing Breksi, Yulianto mengungkapkan bahwa pilihan transportasi dapat disesuaikan dengan jumlah orang yang hendak bepergian.

Untuk satu hingga dua orang dapat menggunakan motor agar tujuan lebih cepat terjangkau dan kamu dapat menghindari kemacetan. Sementara untuk lebih dari empat orang dapat menggunakan mobil.

Kendati demikian untuk jalan-jalan di Tebing Breksi dan tempat wisata sekitar, Yulianto mengungkapkan bahwa wisatawan dapat menggunakan motor.

Untuk penyewaan motor jika kamu melakukan perjalanan dari Kota Yogyakarta, salah satu rental motor yang lokasinya dekat dengan Stasiun Lempuyangan dan Stasiun Tugu adalah WS Rental Jogja dengan harga mulai dari Rp 70.000/24 jam.

Ada juga JOGJIG Rental Motor di depan Stasiun Lempuyangan dengan harga sewa mulai dari Rp 60.000. Kedua usaha rental motor tersebut sudah dilengkapi dengan peminjaman helm dan jas hujan.

Pilihan tempat wisata di Tebing Breksi

Spot Riyadi

Spot Riyadi terletak di Jalan Candi Miri, Dawangsari, Sambirejo, Kecamatan Prambanan. Jarak dari Tugu Jogja adalah 19,8 kilometer. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 06.00-20.00 WIB.

Lihat Foto

Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya

Pemandangan Terbuka di Sisi Utara Spot Riyadi

Tempat wisata ini dapat dikatakan sebagai salah satu tempat dengan pemandangan apik. Sebab, kamu dapat melihat Gunung Merapi dan Gunung Sumbing dari sana jika cuaca cerah.

Jika belum sempat sarapan di rumah, penginapan, atau tempat makan pinggir jalan, kamu tidak perlu khawatir karena Spot Riyadi menawarkan beragam minuman dan makanan. Misalnya mi ayam. Harganya juga terjangkau.

Setelah perut kenyang, kamu dapat kembali menikmati pemandangan sambil berswafoto ria. Selain foto-foto dengan latar belakang gunung, kamu juga dapat foto dengan latar belakang Candi Prambanan.

Tebing Breksi

Setelah puas menikmati pemandangan, kamu dapat lanjutkan perjalanan ke Tebing Breksi di Jalan Desa Lengkong, RT 02/RW 17, Sambirejo, Kecamatan Prambanan.

Tempat wisata ini terkenal akan berbagai spot foto uniknya yang kerap digandrungi wisatawan. Salah satunya adalah ukiran relief wayang dan patung semar.

Setelah berfoto-foto di kawasan yang dulunya adalah pertambangan, kamu dapat naik ke tebing menggunakan anak tangga yang disediakan untuk melihat pemandangan.

Saat turun, jika kamu menggunakan motor selama berwisata akan tetapi ingin coba hal lain, kamu dapat segera sewa Jeep Wisata Shiva Plateau dengan harga mulai dari Rp 270.000/pax untuk mengelilingi Tebing Breksi.

Selama new normal, aturan penyewaan adalah satu jeep maksimal digunakan oleh tiga penumpang yang harus menggunakan masker.

Untuk rute perjalanan, kamu akan dibawa ke Candi Banyunibo, Tebing Banyunibo, Candi Ijo, dan Watu Payung Prambanan (beda dengan Geoforest Watu Payung Turunan).

Lihat Foto

Instagram @tebingbreksi_official

Pemandangan Tlatar Seneng di Tebing Breksi terlihat dari ketinggian.

Ada juga Jeep Wisata Tebing Breksi dari Merapi Adventure dengan harga mulai dari Rp 315.000/jeep. Usaha jeep wisata ini menawarkan beberapa paket wisata dengan durasi, harga, dan kapasitas penumpang yang berbeda.

Untuk rute Short Trip, wisatawan akan dibawa ke Candi Banyunibo, Tebing Banyunibo, Watu Payung Prambanan, dan Candi Ijo.

Informasi lebih lanjut, kamu dapat hubungi Jeep Wisata Shiva Plateau lewat WhatsApp +6285293852252 atau Instagram @jeepwisatashivaplateau dan Jeep Wisata Tebing Breksi dari Merapi Adventure lewat WhatsApp +628112640967 atau situs www.merapiadventure.com.

Selain naik jeep mengelilingi kawasan Tebing Breksi, kegiatan wisata lain yang dapat dilakukan adalah foto bersama burung hantu.

Tebing Breksi buka setiap Selasa-Jumat pukul 06.00-18.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 06.00-19.00 WIB sementara Senin libur. Harga tiket masuknya adalah Rp 10.000 per orang.

Di setiap spot foto, wisatawan tidak wajib membayar para petugas. Jika ingin membayar, mereka dapat melakukannya dengan sukarela dan tidak ada ketentuan minimal berapa rupiah.

Watu Langit Jogja Coffee

Watu Langit Jogja Coffee terletak di Mlakon, Sambirejo, Kecamatan Prambanan. Jarak dari Tebing Breksi adalah 2 kilometer. Jam operasionalnya adalah setiap hari kecuali Senin pukul 10.00-21.00 WIB.

Di sana, kamu dapat berwisata lihat pemandangan dan foto-foto sambil ngopi santai. Beragam pilihan menu tersedia di sana, mulai dari kopi manual brew, wedang, hingga gorengan.

Lihat Foto

Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya

Barisan Pegunungan Kawasan Gunungkidul Dilihat dari Selo Langit atau Watu Payung Prambanan.

Harga kopi manual brew dimulai dari Rp 8.000, wedang mulai Rp 5.000, dan gorengan Rp 2.000. Hampir setiap tempat duduk di sana menawarkan pemandangan perbukitan yang indah.

Watu Payung Prambanan

Untuk menuju ke sini, jarak tempuh dari Watu Langit Jogja Coffee adalah 750 meter. Lokasi Watu Payung Prambanan masih sama dengan tempat ngopi tersebut yaitu di Desa Sambirejo.

Tempat wisata ini berada pada salah satu titik tertinggi pegunungan kawasan Prambanan. Tingginya adalah sekitar 400 meter dari permukaan laut (mdpl).

Tidak heran jika pemandangan yang disajikan adalah hamparan terbuka dataran rendah sepanjang mata memandang, serta perbukitan dan pegunungan.

Bahkan jika cuaca sedang cerah, kamu dapat menikmati indahnya Gunung Lawu dan Waduk Rawa Jombor dari Watu Payung Prambanan.

Sambil menikmati panorama tersebut, jangan lupa untuk berswafoto ria di sana dengan latar belakang pemandangan alam yang apik.

Harga tiket masuk Watu Payung Prambanan adalah Rp 5.000. Jam operasionalnya adalah setiap hari pukul 05.00-21.00 WIB.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Cara Reset Canon IP 2770 Paling Mudah

Blogspot Auto Post Indonesia => https://malasnulis.my.id


(KOM)(MLS)