Update, 5 Tempat Wisata Sekitar HeHa Ocean View, Puas Nikmati Pantai Selatan

Update, 5 Tempat Wisata Sekitar HeHa Ocean View, Puas Nikmati Pantai Selatan - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Update, 5 Tempat Wisata Sekitar HeHa Ocean View, Puas Nikmati Pantai Selatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel travel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Update, 5 Tempat Wisata Sekitar HeHa Ocean View, Puas Nikmati Pantai Selatan
link : Update, 5 Tempat Wisata Sekitar HeHa Ocean View, Puas Nikmati Pantai Selatan

Baca juga


Update, 5 Tempat Wisata Sekitar HeHa Ocean View, Puas Nikmati Pantai Selatan

Update, 5 Tempat Wisata Sekitar HeHa Ocean View, Puas Nikmati Pantai Selatan

Salah satu tempat wisata bernama HeHa Ocean View tengah naik daun beberapa waktu belakangan.

Sebab, tempat wisata di tepi tebing tersebut menawarkan pemandangan laut selatan yang indah dan angin sepoi-sepoi khas pantai.

Kendati demikian, beberapa tempat wisata di sekitarnya tidak kalah menarik dan patut untuk dikunjungi saat sedang berada di sekitar HeHa Ocean View.

Video Pilihan

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut lima tempat wisata di sekitar HeHa Ocean View yang telah Kompas.com rangkum, Minggu (7/2/2021).

Perlu dicatat bahwa jika ingin berkunjung, jangan lupa untuk disiplin akan protokol kesehatan sesuai memakai masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer.

1. Taman Watu Coffee and Resto

Taman Watu Coffee and Resto berlokasi di Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Letaknya hanya 500 meter atau sekitar satu menit dari HeHa Ocean View jika menggunakan mobil.

Lihat Foto

dok. Facebook Taman Watu

Tempat wisata bernama Taman Watu Coffee and Resto di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta (dok. Facebook Taman Watu).

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan pantai yang dapat dinikmati sambil mencicipi beberapa hidangan lezat sesuai sop ikan kakap, lobster, ikan bawal bakar, dan oseng daun pepaya pete.

Jika ingin duduk santai sambil berfoto-foto usai wisata kuliner di sana, Taman Watu Coffee and Resto juga memiliki beberapa gazebo yang dapat dimanfaatkan. Taman Watu Coffee and Resto buka setiap hari mulai pukul 09.00-19.00 WIB.

2. Puncak Segoro

Tempat wisata ini berjarak 750 meter atau sekitar empat menit dari HeHa Ocean View jika menggunakan mobil.

Selama berada di Puncak Segoro yang berlokasi di atas tebing, wisatawan dapat menikmati pemandangan luasnya laut biru yang dihiasi oleh batu karang yang besar.

Puncak Segoro memiliki bangunan bertingkat lima dengan 180 anak tangga. Tingkat pertama adalah kafe. Sementara tingkat kedua hingga kelima menawarkan sejumlah spot foto menarik.

Beberapa di antaranya adalah spot kursi pelaminan, spot sofa gantung, spot kursi rotan bulan sabit, spot kuda terbang, dan spot kereta Cinderella. Sambil foto-foto, jangan lupa menikmati pemandangan pantai selatan.

Lihat Foto

dok. Puncak Segoro

Puncak Segoro, Yogyakarta

Apabila ingin bersantai, terdapat gazebo yang tersedia dan area berkemah bagi yang ingin berlama-lama di sana.

Puncak Segoro terletak di Wiloso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Mereka buka setiap Selasa-Minggu pukul 09.00-17.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-18.00 WIB.

Harga tiket masuk Puncak Segoro adalah Rp 5.000 per orang. Harga spot foto sekitar Rp 15.000-Rp 25.000, tiket terusan Rp 50.000 per orang, serta tarif parkir kendaraan Rp 3.000 per motor dan Rp 5.000 per mobil.

3. Pantai Gesing

Pantai Gesing berlokasi satu kilometer dari HeHa Ocean View atau sekitar tiga menit menggunakan mobil. Untuk memasuki kawasan pantai, harga tiketnya adalah Rp 5.000 per orang.

Berlokasi di Kabupaten Gunungkidul, bukanlah sesuatu yang mengherankan jika Pantai Gesing memiliki keindahan yang sama dengan deretan pantai-pantai di kabupaten tersebut.

Lihat Foto

KOMPAS.com/MARKUS YUWONO

Nelayan Pantai Gesing, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, DI Yogyakarta saat akan merapat ke pantai, Kamis (13/12/2018).

Meski lokasinya terpencil dan membutuhkan waktu yang cukup lama jika arah kendaraan dari Wonosari, pemandangan pasir putih yang dapat dilihat dari atas tebing mungkin dapat membuatmu melupakan rasa lelah yang muncul.

Jika ingin bermain air, wisatawan dapat melakukannya. Saat rasa lapar tiba, beberapa warung di sana menawarkan beberapa menu ikan segar yang nikmat termasuk ikan bawal.

4. Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu terletak 4,7 kilometer dari HeHa Ocean View atau sekitar 17 menit menggunakan mobil. Untuk menuju ke area pantai, wisatawan harus jalan kaki dari area parkir.

Jalur menurunnya terbilang cukup jauh dan undakannya terbuat dari bebatuan alami. Jika ingin ke sana, ada baiknya wisatawan menggunakan alas kaki yang nyaman.

Diapit dua tebing, pemandangan laut biru yang memukai akan terlihat indah. Namun, wisatawan tidak dapat berenang di sana.

Meski begitu, kegiatan wisata sesuai berkemah di pinggir pantai, bermain air di tepi pantai, atau jalan-jalan santai sembari mengumpulkan kerang dapat dilakukan.

Apabila ingin berkunjung, wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk dan hanya membayar biaya parkir untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

5. Tanjung Kesirat

Sama sesuai Pantai Wohkudu, Tanjung Kesirat yang terletak 5,3 kilometer dari HeHa Ocean View atau sekitar 19 menit menggunakan mobil juga tidak dapat dijadikan sebagai tempat untuk berenang.

Lihat Foto

Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya

Tebing di sekitar Tanjung Kesirat yang begitu menawan.

Bahkan, bermain air pun tidak dapat dilakukan karena lautnya dikelilingi oleh tebing setinggi lebih kurang 40 meter.

Meski begitu, tempat wisata tersebut menawarkan pemandangan laut indah yang dapat dinikmati sambil duduk santai di atas tebing.

Setelah seharian di Tanjung Kesirat dan melihat pemandangan matahari terbenam, jangan lupa bekemah di area dekat pohon agar dapat menikmati pemandangan pantai di pagi hari.

Apabila ingin berkunjung, harg atiket masuk kawasan Tanjung Kesirat adalah Rp 5.000 per orang.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Waspada Keyloger Ada di Sekitar Anda, Jangan Sembarangan Menginput Password

Kenali Berbagai Macam Tipe Data yang Ada di Bahasa Pemrograman


(KOM)(MLS)