Parah! 6 Kegiatan Seru di Wana Wisata Sumber Biru Jombang, Apa Saja?

Parah! 6 Kegiatan Seru di Wana Wisata Sumber Biru Jombang, Apa Saja? - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Parah! 6 Kegiatan Seru di Wana Wisata Sumber Biru Jombang, Apa Saja?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel travel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Parah! 6 Kegiatan Seru di Wana Wisata Sumber Biru Jombang, Apa Saja?
link : Parah! 6 Kegiatan Seru di Wana Wisata Sumber Biru Jombang, Apa Saja?

Baca juga


Parah! 6 Kegiatan Seru di Wana Wisata Sumber Biru Jombang, Apa Saja?

Parah! 6 Kegiatan Seru di Wana Wisata Sumber Biru Jombang, Apa Saja?

Wana Wisata Sumber Biru di Kabupaten Jombang, Jawa Timur menawarkan pengalaman makan yang unik.

“Memang tempat wisata kita terkenal akan makan di tengah sungai, tempat makan utama di situ. Tapi kita juga sediakan tempat-tempat di luar sungai,” kata Sekretaris Wana Wisata Sumber Biru, Yuli Adi Atmiko, kepada Kompas.com, Jumat (29/1/2021).

Namun, terdapat sejumlah kegiatan wisata lain yang dapat dilakukan wisatawan selama berada di sana. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut Kompas.com rangkum, Minggu, (31/1/2021).

Video Pilihan

Perlu dicatat bahwa sebelum berkunjung, pastikan kamu mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan sesuai memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

1. Makan di tengah sungai

Dusun Wonotirto dialiri sungai yang diapit pepohonan rindang. Selain dapat main air, kamu juga dapat makan di tengah sungai tersebut.

Jika tidak ingin basah-basahan, wisatawan juga dapat kulineran di area makan di atas sungai yang berada di sebuah dek.

Selama berada di Wana Wisata Sumber Biru, pengunjung disediakan berbagai pilihan makanan dan minuman dengan kisaran harga Rp 5.000-Rp 15.000.

Lihat Foto

dok. Wana Wisata Sumber Biru

Tempat wisata bernama Wana Wisata Sumber Biru di Dusun Wonotirto, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (dok. Wana Wisata Sumber Biru).

Beberapa di antaranya adalah nasi tiwul, nasi jagung, ikan asin, ikan klotok, cenil, kolak durian, singkong goreng dan rebus, serta kopi Wonosalam.

2. Piknik di tepi sungai

Miko yang akrab disapa Yuli mengungkapkan bahwa pengunjung juga dapat membekali makanan sendiri dan piknik di sana.

“Piknik sangat dapat. Banyak pengunjung yang keluarga besar atau dari grup, biasa ke sini bawa tikar dan makanan sendiri. Area untuk gelar tiker bebas, banyak tempat. Di bawah-bawah pohon juga banyak,” ujar dia.

Tepat di pinggir sungai, kamu dapat melihat area untuk duduk yang berada dekat dengan sebuah jembatan kecil. Kamu dapat makan di sana sambil bermain air.

3. Ngadem di gazebo atau di bawah pohon

Jika masih betah berada di Wana Wisata Sumber Biru karena udaranya yang sejuk, kamu dapat bersantai sejenak di beberapa gazebo pinggir sungai.

Apabila kamu membekali alas duduk pribadi, kamu juga dapat duduk-duduk di bawah pohon sambil berbincang dengan teman atau keluarga yang turut berkunjung ke sana.

4. Foto-foto di alam

Saat berkunjung ke suatu tempat wisata, rasanya kurang asyik jika tidak berswafoto ria. Selama berada di Wana Wisata Sumber Biru, kamu juga dapat melakukannya.

Mulai dari foto-foto dengan latar belakang pepohonan rindang saat sedang makan di tengah sungai, hingga foto-foto di sejumlah spot yang tersebar di tempat wisata termasuk di kebun.

Lihat Foto

dok. Wana Wisata Sumber Biru

Tempat wisata bernama Wana Wisata Sumber Biru di Dusun Wonotirto, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (dok. Wana Wisata Sumber Biru).

Beberapa spot foto yang tersedia adalah jembatan warna-warni, spot berbentuk hati, kupu-kupu, dan bentuk tangan besar.

Ada juga jalur yang memiliki beberapa payung gantung, susunan kayu berbentuk rumah, gapura menuju area kolam renang, bebatuan besar di area sungai, dan tembok yang bertuliskan Wana Wisata Sumber Biru.

Selanjutnya jembatan bambu, gapura menuju area makan di tengah sungai, replika lambung kapal, serta Tangga Seribu.

“Waktu ingin foto di situ, pengunjung akan naik dan foto di situ. Bisa lihat pemandangan luas. Ada rumah penduduk, tanaman-tanaman masyarakat, ada juga sungai yang dibuat area makan,” ucap Miko.

Lihat Foto

dok. Wana Wisata Sumber Biru

Tempat wisata bernama Wana Wisata Sumber Biru di Dusun Wonotirto, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (dok. Wana Wisata Sumber Biru).

5. Berenang

Bagi wisatawan yang datang bersama anak-anak, tempat wisata tersebut memiliki kolam renang untuk berenang atau sekadar main air. Kegiatan dapat dilakukan secara gratis.

6. Ikut berkebun dan memerah sapi

Saat ini, dua kegiatan wisata tersebut belum dapat dilakukan karena pihak tempat wisata masih merencanakannya. Namun, kamu dapat catat dulu agar tidak lupa untuk melakukannya jika sudah ada.

“Kita kerja sama dengan 12 owner lahan, punya masyarakat yang punya sertifikat. Kita kelola, dan di beberapa kebun beberapa kebun memang ada rencana wisata edukasi,” tutur Miko.

Adapun, beberapa kegiatan yang rencananya bakal diadakan adalah memetik cengkih, edukasi tanaman-tanaman sesuai jage, kopi, dan tanaman obat-obatan.

Ada juga rencana untuk mengadakan kegiatan petik jamur tiram karena masyarakat setempat mulai membudidayakan jamur tiram, serta kegiatan memerah sapi.

Wana Wisata Sumber Biru berlokasi di Dusun Wonotirto, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Tempat wisata tersebut buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 5.000 per orang. Biaya parkir roda dua adalah Rp 3.000 dan roda empat Rp 5.000.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Waspada Keyloger Ada di Sekitar Anda, Jangan Sembarangan Menginput Password

Contoh Penerapan Algoritma Enkripsi AES di Pemrograman PHP


(KOM)(MLS)