Oops, 10 Kota Paling Sehat di Dunia, Ada Indonesia?

Oops, 10 Kota Paling Sehat di Dunia, Ada Indonesia? - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Oops, 10 Kota Paling Sehat di Dunia, Ada Indonesia?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel travel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Oops, 10 Kota Paling Sehat di Dunia, Ada Indonesia?
link : Oops, 10 Kota Paling Sehat di Dunia, Ada Indonesia?

Baca juga


Oops, 10 Kota Paling Sehat di Dunia, Ada Indonesia?

Oops, 10 Kota Paling Sehat di Dunia, Ada Indonesia?

Saat ini dunia sudah memiliki lebih dari 103 juta kasus Covid-19 yang terkonfirmasi. Kesehatan pun menjadi sesuatu yang berada pada garis depan dalam pikiran semua orang.

Melansir The CEO Magazine, Jumat (5/2/2021), sebuah studi oleh Money.co.uk mengungkapkan tempat-tempat paling sehat di dunia untuk ditinggali pada 2021.

Para ahli menilai setiap kota dari harapan hidup, jumlah finansial untuk kesehatan, tingkat obesitas, keamanan, dan waktu sinar matahari untuk menentukan destinasi mana yang memiliki gaya hidup terbaik.

Video Pilihan

Meski memiliki sejumlah faktor yang diperhitungkan, studi tersebut tidak memperhitungkan kasus Covid-19.

Spanyol dinobatkan sebagai negara tersehat di dunia. Salah satu faktor penyebabnya adalah pola makan Mediterania yang tinggi omega-3, lemak, dan protein, serta waktu makan sosial dan berjalan kaki sebagai moda transportasi yang populer.

Di sisi lain, Amerika Serikat (AS) dinobatkan sebagai salah satu negara paling tidak sehat di planet ini.

Faktor obesitas menempatkan AS pada peringkat ke-153 dari 166 negara yang pada akhirnya menurunkan harapan hidup rata-rata.

Perbedaan budaya disebutkan oleh studi tersebut sebagai hal yang sangat menentukan apakah suatu negara melakukan gaya hidup sehat atau tidak.

Lihat Foto

dok. Pixabay/Enrique Meseguer

Ilustrasi Spanyol - Kastil Cullera di Valencia yang berlokasi di puncak bukit (dok. Pixabay/Enrique Meseguer).

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut daftar 10 kota paling sehat di dunia yang telah Kompas.com rangkum berdasarkan studi Money.co.uk, Senin (22/2/2021):

1. Valencia, Spanyol

Valencia adalah kota yang terkenal akan seni dan sains. Kota ini telah dinobatkan sebagai kota paling sehat di dunia.

Sebab, Valencia memiliki iklim yang indah dan gaya hidup yang santai. Selain itu, kota tersebut juga memiliki salah satu rahasia kesehatan yang baik, yaitu hidangan paella.

Paella merupakan hidangan ikonik asal Spanyol yang mewakili campuran nutrisi dari produk segar yang rendah lemah, tinggi omega-3, dan protein ikan.

2. Madrid, Spanyol

Peringkat kedua dalam daftar kota tersehat di dunia berhasil disabet oleh Madrid yang merupakan Ibu Kota Negeri Matador, Spanyol.

Lihat Foto

SHUTTERSTOCK/Yasonya

Ilustrasi Portugal - Praca do Comercio di Lisbon (dok. SHUTTERSTOCK/Yasonya).

Kota yang merupakan rumah dari dua klub bola raksasa Real Madrid ini memiliki harapan hidup yang tinggi, dan dianggap sebagai hub finansial terbesar di Spanyol.

3. Lisbon, Portugal

Ibu kota Portugal ini adalah kota tersehat nomor tiga di dunia 2021. Lisbon terkenal akan bangunan kota tua berwarna pastel, perbukitan, dan pemandangan pantainya.

4. Wina, Austria

Bagi para penggemar Mozart atau Beethoven, kota Wina di Austria ini mungkin cukup familiar di telinga.

Tidak hanya menawarkan keindahan, Wina juga merupakan salah satu kota paling sehat di dunia.

5. Canberra, Australia

Pada 2018, ibu kota dari Negeri Kanguru ini dinobatkan sebagai kota terbaik di dunia oleh Lonely Planet dan menduduki peringkat ketiga.

Lihat Foto

ABC

Kota Canberra, Australia

Tahun ini, Canberra berhasil menduduki peringkat tinggi yakni urutan nomor lima dalam kota tersehat di dunia. Selain itu, kota tersebut memiliki tingkat polusi paling rendah dari 10 lokasi teratas.

6. Tel Aviv, Israel

Posisi keenam berhasil diduduki oleh Tel Aviv. Selain menjadi kota tersehat di dunia, kota ini merupakan hub kebudayaan Israel.

7. Tokyo, Jepang

Tokyo adalah kota dengan tingkat obesitas paling rendah di dunia, dan harapan hidup paling tinggi. Tidak mengherankan jika kota ini masuk dalam Top 10 kota paling sehat di dunia.

8. Den Haag, Belanda

Kota Den Haag berlokasi di pesisir Laut Utara yang merupakan sebutan untuk sebuah lautan di Samudra Atlantik.

Lihat Foto

KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES

Kanal di kota Den Haag, Belanda.

 

Kota yang khas dengan gaya gotiknya berhasil menyabet peringkat kedelepan dalam daftar kota paling sehat di dunia.

9. Ljubljana, Slovenia

Ljubljana, ibu kota Slovenia, merupakan kota terbesar negara tersebut yang dinobatkan sebagai kota paling sehat di dunia nomor sembilan.

Selain itu, kota tersebut juga dikatakan sebagai tempat paling murah untuk membeli sekilo buah apel di antara 10 kota dalam daftar ini.

10. Zurich, Swiss

Satu-satunya kota di Swiss yang berhasil memiliki kedudukan dalam daftar Top 10 adalah Zurich, salah satu kota paling aman di dunia.

Lihat Foto

Salah satu perairan yang mengelilingi kota Zurich di Swiss

Tidak hanya itu, kota tersebut bahkan menduduki peringkat dalam daftar Top 5 kota dengan tingkat kejahatan yang rendah secara global.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Blogspot Auto Post Indonesia => https://malasnulis.my.id

Kenali Berbagai Macam Tipe Data yang Ada di Bahasa Pemrograman


(KOM)(MLS)