Harus Tahu Gungnamji Pond, Danau Lokasi Syuting Drakor Mr Queen yang Ikonik

Harus Tahu Gungnamji Pond, Danau Lokasi Syuting Drakor Mr Queen yang Ikonik - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Harus Tahu Gungnamji Pond, Danau Lokasi Syuting Drakor Mr Queen yang Ikonik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel travel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Harus Tahu Gungnamji Pond, Danau Lokasi Syuting Drakor Mr Queen yang Ikonik
link : Harus Tahu Gungnamji Pond, Danau Lokasi Syuting Drakor Mr Queen yang Ikonik

Baca juga


Harus Tahu Gungnamji Pond, Danau Lokasi Syuting Drakor Mr Queen yang Ikonik

Harus Tahu Gungnamji Pond, Danau Lokasi Syuting Drakor Mr Queen yang Ikonik

Salah satu drama Korea (drakor) yang tengah naik daun adalah Mr Queen yang berlatar belakang DInasti Joseon dan dibintangi oleh Shin Hye-sun dan Kim Jung-hyun.

Drakor ini baru saja tamat pada hari Minggu kemarin. Jika sudah dapat berkunjung ke Korea Selatan, alah satu lokasi yang dapat dikunjungi adalah Gungnamji Pond.

Ini tempat wisata yang juga menjadi lokasi syuting Mr Queen. Lokasinya di Seodong Park, Buyeo, Chungcheongnam.

Video Pilihan

Mengutip Koreandramaland, tempat wisata tersebut dapat dilihat pada episode 5-6 saat Jang Bong-hwan (diperankan oleh Choi Jinhyuk) yang berada dalam tubuh Kim So-yong (diperankan oleh Shin Hye-sun), meloncat ke dalam danau.

Pada saat itu, dia mengira hal tersebut akan membuatnya kembali ke masa kini. Namun saat dia meloncat, dia diselamatkan oleh Raja Cheoljong atau Lee Won-beom yang diperankan oleh Kim Jung-hyun.

Lihat Foto

dok. https://www.buyeo.go.kr/

Tempat wisata di Korea Selatan bernama Gungnamji Pond di Seodong Park, Buyeo, Chungcheongnam (dok. https://www.buyeo.go.kr/).

Dibangun oleh seorang raja

Gungnamji Pond dikatakan sebagai danau buatan pertama di Korea yang dibangun oleh Raja Mu dari periode Baekje, salah satu negara di periode Tiga Kerajaan Korea bersamaan dengan Silla dan Goguryeo.

Menurut Visit Korea, tempat wisata yang berlokasi di Seodong Park, Buyeo, tersebut dibangun oleh Mu yang jatuh cinta dan akhirnya menikahi Putri Soenhwa.

Dalam catatan Samguksagi, Mu menggali danau tersebut di selatan istananya pada tahun ke-35 masa pemerintahannya dan menghubungkan Gungnamji Pond dengan saluran air sepanjang 7.800 meter ke sumber air.

Setelah itu, Mu menanam pohon dedalu di tepi danau dan membangun sebuah gundukan tanah tepat di tengah danau buatan tersebut yang kini menjadi paviliun.

Melansir Buyeo.go.kr, catatan Samguksagi melaporkan bahwa Gungnamji Pond merupakan taman istana yang dibangun pada masa Mu.

Lihat Foto

dok. https://www.buyeo.go.kr/

Tempat wisata di Korea Selatan bernama Gungnamji Pond di Seodong Park, Buyeo, Chungcheongnam (dok. https://www.buyeo.go.kr/).

Lihat pemandangan bunga dan ikut festival

Taman buatan tertua di Korea tersebut dikatakan memperlihatkan keterampilkan dekorasi taman khas Baekje yang lebih baik di antara Tiga Kerajaan Korea.

Dihiasi oleh bunga teratai, kamu akan melihatnya bermekaran jika berkunjung pada bulan Juli, menurut Lonely Planet. Selain melihat bunga, kamu juga dapat mengikuti festival yang diselenggarakan.

Adapun, sebelum pandemi, area tempat wisata tersebut akan ramai oleh masyarakat yang menghadiri Buyeo SeoDong Lotus Festival yang menampilkan pertunjukan budaya dan musik.

Selain itu, ada juga pertunjukan lampu yang berfokus pada bunga teratai yang bermekaran di Gungnamji Pond. Ada juga pameran bunga krisan yang diselenggarakan pada Oktober-November.

Pada 10 Juni 1964, tempat wisata tersebut ditetapkan sebagai Situs Bersejarah Nomor 135. Sementara pada 2019, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan memilih Gungnamji Pond sebagai salah satu dari 100 Tempat yang Harus Dikunjungi di Korea pada 2019-2020.

Lihat Foto

dok. https://www.buyeo.go.kr/

Tempat wisata di Korea Selatan bernama Gungnamji Pond di Seodong Park, Buyeo, Chungcheongnam (dok. https://www.buyeo.go.kr/).

Tempat wisata di sekitarnya

Apabila sudah puas berkunjung ke Gungnamji Pond dan berfoto-foto sambil mengingat adegan dalam Mr Queen, kamu dapat berkunjung ke beberapa tempat wisata di sekitarnya terlebih jika kamu pecinta sejarah.

Sebab, Buyeo memiliki beragam tempat wisata sejarah yang dapat dikunjungi sesuai Jeongnimsaji Museum dan pagoda lima lantai di Jeongnimsa Temple yang sudah ada sejak periode Baekje.

Ada juga Gwanbuk-ri Archeological Site & Busosanseong Fortress yang merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

Untuk Busosanseong Fortress, mengutip Visit Korea, tempat tersebut dikatakan oleh beberapa sejarawan sudah ada sejak 500 Sebelum Masehi.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Blogspot Auto Post Indonesia => https://malasnulis.my.id

Kenali Berbagai Macam Tipe Data yang Ada di Bahasa Pemrograman


(KOM)(MLS)