Duh! Bakal Ada Game Mirip Pokemon GO di Wisata Bukit Peramun, Belitung

Duh! Bakal Ada Game Mirip Pokemon GO di Wisata Bukit Peramun, Belitung - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Duh! Bakal Ada Game Mirip Pokemon GO di Wisata Bukit Peramun, Belitung, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel travel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Duh! Bakal Ada Game Mirip Pokemon GO di Wisata Bukit Peramun, Belitung
link : Duh! Bakal Ada Game Mirip Pokemon GO di Wisata Bukit Peramun, Belitung

Baca juga


Duh! Bakal Ada Game Mirip Pokemon GO di Wisata Bukit Peramun, Belitung

Duh! Bakal Ada Game Mirip Pokemon GO di Wisata Bukit Peramun, Belitung

Bukit Peramun yang berada di Desa Air Selumar, Sijuk, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung memiliki satwa khas bernama tarsius.

Di tempat wisata itu, kedepan akan hadir game yang mengadopsi Pokemon GO bernama Peramun Goals.

Gagasan itu dihinggakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno saat hendak mengamati tarsius di Buki Peramun, Jumat (5/2/2021).

Video Pilihan

Menurut rilis resmi yang Kompas.com terima, Jumat (5/2/2021), Sandiaga mengaku menerima ide untuk membuat game berbasis aplikasi yang memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) itu saat mencari tarsius.

Mirim Pokemon GO, nantinya pengunjung dapat menangkap beragam obyek tak kasat mata melalui game yang dapat dimaninkan melalui smartphone itu.

"Jadi selain keunggulan tarsiusnya, Bukit Peramun juga memiliki fitur digital. Ada beberapa pohon yang dapat di-scan dengan aplikasi khusus dan keluar cerita tentang pohon tersebut," kata Sandi.

Ia melanjutkan, desa wisata itu pun nantinya akan memiliki fitur hologram. Selain itu akan ada tempat-tempat instagramable.

Lihat Foto

Dok pemprov Babel.

Tarsius, primata langka yang dapat ditemukan di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Sandi pun yakin keunikan yang ditawarkan game Peramun Goals itu nantinya akan meningkatkan jumlah kunjungan ke sana pascapandemi.

Pemanfaatan teknologi sesuai itu menurut dia tidak hanya memulihkan pariwisata, tetapi juga dapat menyerap banyak tenaga kerja lokal, mulai pemandu tur, hingga pengembang game.

Harapkan pengembangan ekowisata Bangka Belitung

Sandi juga berharap agar Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman untuk dapat menyatukan kawasan wisata berbasis alam atau ekowisata di wilayahnya.

Ia mencontohkan, Bukit Peramun dan Hutan Kemasyarakatan (HKm) Seberang Bersatu yang ada di Juru Seberang.

"Bukit Peramun ini merupakan desa wisata yang merupakan satu kesatuan untuk ekowisata. Jadi eko wisata berbasis alam dan kelestariannya harus kita jaga,” kata Sandi.

Menurut dia, ekowisata itu akan menjadi satu produk unggulan di tengah-tengah pandemi di mana masyarakat mencari wisata dengan udara terbuka.

Sandi pun berharap upaya itu menjadi satu langkah yang harus ditata tiga tahun ke depan, sehingga nanti trekking dari Juru Seberang hingga ke Desa Wisata Bukit Peramun dapat menjadi suatu kesatuan yang terintegrasi.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Kenapa Wallpaper Ponsel Gelap Sangat Direkomendasikan?? Bisa Menghemat Baterai!

Contoh Penerapan Algoritma Enkripsi AES di Pemrograman PHP


(KOM)(MLS)