Tidak Disangka, Tetap Buka, TMII Batasi Kapasitas Wisatawan Maksimal 25 Persen

Tidak Disangka, Tetap Buka, TMII Batasi Kapasitas Wisatawan Maksimal 25 Persen - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tidak Disangka, Tetap Buka, TMII Batasi Kapasitas Wisatawan Maksimal 25 Persen, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel travel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Tidak Disangka, Tetap Buka, TMII Batasi Kapasitas Wisatawan Maksimal 25 Persen
link : Tidak Disangka, Tetap Buka, TMII Batasi Kapasitas Wisatawan Maksimal 25 Persen

Baca juga


Tidak Disangka, Tetap Buka, TMII Batasi Kapasitas Wisatawan Maksimal 25 Persen

Tidak Disangka, Tetap Buka, TMII Batasi Kapasitas Wisatawan Maksimal 25 Persen

Kepala Bagian Humas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Suseno mengungkapkan bahwa tempat wisata tersebut tetap buka meski ada pembatasan kegiatan di Jawa-Bali pada 11-25 Januari 2021.

“(Buka dengan) maksimal pengunjung 25 persen dan jam operasional jam 07:00-19:00 WIB,” tuturnya kepada Kompas.com, Selasa (12/1/2021).

Dia melanjutkan, penerapan kapasitas tersebut tidak hanya berlaku secara keseluruhan untuk area TMII akan tetapi juga diterapkan pada setiap unit wisatawa di sana.

Video Pilihan

Sebagai gambaran, baik Anjungan Bali juga Taman Legenda Keong Emas masing-masing juga menerapkan aturan kunjungan maksimal 25 persen kapasitas wisatawan.

Adapun, pembatasan kapasitas kunjungan dan penyesuaian jam operasional sesuai dengan Surat keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta Nomor 19 Tahun 2021.

SK Gubernur DKI Jakarta Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan, Jangka Waktu, dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Ada juga SK Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kapasitas dan Jam Operasional Pada Sektor Usaha Pariwisata Dalam Rangka Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Syarat berkunjung ke TMII

Suseno mengungkapkan, saat ini pihaknya tidak berlakukan kebijakan apa pun soal pelarangan wisatawan berusia di bawah 9 tahun atau lansia di atas 60 tahun.

Kendati demikian, syarat berkunjung ke TMII yang wajib dipatuhi oleh seluruh wisatawan adalah mereka harus patuh akan protokol kesehatan yang diterapkan di sana.

Beberapa di antaranya adalah pembelian tiket secara daring melalui www.ticket.tamanmini.com, menggunakan masker selama berwisata, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer.

“Unit wisata buka semua kecuali Snowbay dan 4 Dimensi lagi dalam renovasi. Teater Keong Emas dan Skyworld bukanya Sabtu-Minggu. Anjungan DKI Jakarta tutup,” pungkas Suseno.