Ternyata 5 Tempat Wisata di Bandung yang Buka

Ternyata 5 Tempat Wisata di Bandung yang Buka - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternyata 5 Tempat Wisata di Bandung yang Buka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel travel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Ternyata 5 Tempat Wisata di Bandung yang Buka
link : Ternyata 5 Tempat Wisata di Bandung yang Buka

Baca juga


Ternyata 5 Tempat Wisata di Bandung yang Buka

Ternyata 5 Tempat Wisata di Bandung yang Buka

Kawasan Bandung Raya memang populer sebagai destinasi wisata alam yang terletak tak jauh dari ibukota.

Secara garis besar, ada tiga kawasan di Bandung Raya. Yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. Masing-masing memiliki pesonanya sendiri, termasuk juga tempat-tempat wisatanya yang sayang untuk dilewatkan.

Video Pilihan

Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat tidak ada yang menerapkan ketentuan tempat wisata untuk ditutup.

Berikut ini lima tempat wisata di Bandung yang sudah buka sesuai dirangkum Kompas.com:

Lihat Foto

INSTAGRAM @NEKOCATCAFE.ID

Spot Instagramable di Neko Cat Cafe Lembang Park & Zoo

Kabupaten Bandung Barat

1. Lembang Park and Zoo

Tak hanya Kota Bandung yang punya kebun binatang, Lembang di Kabupaten Bandung Barat juga punya. Namanya Lembang Park and Zoo.

Kamu dapat menemukan beragam satwa yang berjumlah sekitar 350 ekor, mulai dari unggas, mamalia, primata, hingga reptil.

Selain sebagai tempat wisata edukasi binatang, ada banyak spot foto yang dibangun oleh pengelola tempat wisata. Cocok untuk kamu yang ingin berburu foto Instagramable.

Salah satu yang populer adalah Bird Aviary. Selain itu, ada pula tempat nongkrong kekinian sesuai Neko Cat Café, di mana kamu dapat bermain bersama kucing-kucing lucu, serta Quagga Green Café dengan nuansa tumbuhan hijaunya.

Tempat wisata tersebut terletak di Jalan Kolonel Masturi, No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka Senin-Jumat 09.00 - 17.00 WIB dan Sabtu - Minggu pukul 08.00 - 18.00 WIB.

Harga tiketnya yakni Rp 40.000 untuk Senin - Jumat. Sementara untuk akhir pekan dan tanggal merah, hari besar, serta cuti bersama Rp 50.000. Harga tiket tersebut hanya tiket masuk saja.

Kamu harus membayar lagi untuk beberapa wahana. Seperti Big Bird Aviary Rp 20.000, Rabbit House Rp 15.000, Rabbit Garden Rp 10.000, Neo Cat Café Rp 20.000, Pony Ride Rp 25.000.

 

Lihat Foto

Purwandini Sakti Pratiwi

Suasana area Petting Zoo, Farm House Lembang, Selasa (22/12/2015).

2. Farm House Lembang

Farm House telah kembali buka untuk wisatawan sejak 13 Juni 2020 lalu. Tempat wisata ini menawarkan banyak spot foto berlatar belakang rumah gaya Eropa. Wisatawan juga dapat menyewa kostum khas Belanda untuk berfoto bersama.

Jika ingin menikmati pemandangan, kamu juga dapat melihat berbagai macam bunga dengan udara segar khas Lembang yang menyejukkan. Ada pula area My Secret yang memiliki bangunan tua dan pagar pembatas yang terbuat dari batang pohon berliku.

Di sana juga terdapat area petting zoo, food court, backyard kitchen yakni restoran bergaya 80-an, area gembok cinta, hingga factory outlet.

Farmhouse Susu Lembang berlokasi di Jalan Raya Lembang, No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jam operasional pukul 09.00 - 18.00 WIB. Harga tiketnya Rp 30.000 berlaku weekday dan weekend. Tiket masuk tersebut nantinya dapat ditukarkan dengan susu murni Lembang.

Lihat Foto

dok. Taman Wisata Bougenville

Pemandangan Danau Mooi yang Instagramable di Taman Wisata Bougenville, Bandung.

Kabupaten Bandung

3. Taman Bougenville

Taman Wisata Bougenville adalah tempat wisata yang menawarkan beragam aktivitas wisata menarik di tengah alam. Kamu dan keluarga dapat mencoba wahana yang memacu adrenalin sesuai flying fox seharga Rp 25.000.

Tak itu saja, kamu juga dapat trekking dengan menjelajahi jalur dengan waktu tempuh yang beragam atau bermain air di Sungai Cigeureuh.

Di sana juga dipenuhi beberapa spot Instagramable, salah satunya jembatan kayu yang dipenuhi sangkar burung warna warni.

Wisatawan juga dapat menginap di sejumlah penginapan yang telah disediakan dengan harga sewa beragam. Salah satunya penginapan Mooi Lakehouse yang menghadap langsung ke Danau Mooi.

Harga tiket masuknya Rp 35.000 sudah termasuk berenang di dua kolam renang, water playing, pemakaian gazebo, bermain di Sungai Cigeureuh, Skywalk, Jembatan Sangkar Burung, dan menikmati indahnya taman bunga.

Tempat ini terletak di Jalan Gunung Puntang, Desa Cempaka Mulya, Kecamatan Cimaung, Banjaran-Pangalengan. Buka setiap hari pukul 08.00 - 17.00 WIB.

 

Lihat Foto

Dok. Instagram @wwp1800skypark

Jembatan yang melintang di atas kebun teh Wayang Windu Panenjoan

4. Wayang Windu Panenjoan

Di Pangalengan, ada spot wisata menarik yakni Wayang Windu Panenjoan. Terkenal dengan pemandangan alam yang luar biasa indah dan Instagramable, kamu dapat menikmati hamparan kebun teh, perbukitan hijau, hingga Situ Cileunca yang terkenal dari sini.

Wayang Windu Panenjoan terletak di Banjarsari, Pangalengan. Biasanya tempat ini buka 24 jam. Namun selama PPKM, tempat wisata di Kabupaten Bandung operasionalnya dibatasi hingga hingga pukul 17.00 WIB saja.

Ada banyak aktivitas wisata di tempat ini. Mulai dari menikmati pemandangan Pangalengan yang begitu asri, serta berburu foto Instagramable. Salah satu spot favorit pengunjung adalah menara pandang tinggi yang terbuat dari kayu.

Ada pula jembatan kayu yang melintang di atas hamparan kebun teh. Lokasi ini jadi tempat favorit untuk sekadar bersantai atau berfoto. Biasanya, Wayang Windu Panenjoan juga jadi lokasi berburu sunset Pangalengan yang indah.

Tak itu saja, ada pula beberapa aktivitas wisata lainnya. Seperti wahana ATV dengan tarif Rp 50.000 per putaran, fasilitas camping yang dapat kamu coba jika sudah tak PPKM, dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuknya Rp 10.000 per orang. Dengan tarif parkir Rp 3.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk mobil.

Lihat Foto

kompas.com / Nabilla Ramadhian

Para murid Saung Angklung Udjo yang sedang mendemonstrasikan heleran atau arak-arakan kepada para wisatawan, Bandung, Kamis (16/1/2020).

Kota Bandung

5. Saung Angklung Udjo

Tak hanya kaya akan wisata alam, Bandung juga memiliki wisata budaya yang begitu menarik. Adalah Saung Angklung Udjo.

Di tengah pandemi, tempat wisata budaya yang terletak di Jalan Padasuka Nomor 118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Kota Bandung tersebut terancam tutup.

Seperti diberitakan Kompas.com, selama pandemi Covid-19, aktivitas bisnis pariwisata di Saung Angklung Udjo cukup terpuruk. Seringkali wisatawan yang datang per harinya tak lebih dari 20 orang.

Padahal pada kondisi normal, pengunjung yang datang ke sana sebelum pandemi dapat hingga 2000 orang per hari.

Maka dari itu, kamu dapat coba berkunjung ke Saung Angklung Udjo jika kebetulan sedang berada di Kota Bandung.

Saung Angklung Udjo menawarkan berbagai pertunjukkan budaya dan seni, termasuk pula informasi seputar sejarah musik angklung khas Jawa Barat.

Tak hanya dapat melihat pertunjukkan di bangunan yang khas Sunda, kamu juga dapat belajar mengenai bagaimana angklung dibuat hingga mencoba bermain angklung sendiri. Tak lupa, kamu juga dapat membeli angklung di toko suvenir yang tersedia sebagai oleh-oleh.

Harga tiket Saung Angklung Mang Udjo Rp 75.000 per orang. Saung Angklung Mang Udjo buka setiap hari pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Mengatasi Whatsapp Business Sering Error dan Diblokir Sendiri

Contoh Penerapan Algoritma Enkripsi AES di Pemrograman PHP


(KOM)(MLS)