Waduh! Saran Luhut ke Sandiaga: Solidkan Teamwork

Waduh! Saran Luhut ke Sandiaga: Solidkan Teamwork - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Waduh! Saran Luhut ke Sandiaga: Solidkan Teamwork, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel travel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Waduh! Saran Luhut ke Sandiaga: Solidkan Teamwork
link : Waduh! Saran Luhut ke Sandiaga: Solidkan Teamwork

Baca juga


Waduh! Saran Luhut ke Sandiaga: Solidkan Teamwork

Waduh! Saran Luhut ke Sandiaga: Solidkan Teamwork

Usai bertemu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan di Bali, Minggu (27/12/2020), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan sejumlah saran yang ia dapat.

“Beliau sampaikan beberapa arahan. Tentunya yang pertama adalah langsung bekerja untuk solidkan teamwork di tim kita,” kata dua dalam rekaman yang Kompas.com terima, Minggu.

Sandiaga melanjutkan bahwa dirinya harus memastikan bahwa seluruh tim yang saat ini sedang berjuang memiliki komitmen yang sama.


Adapun, tim yang dimaksud adalah mereka yang tengah berjuang mengatasi Covid-19, membangkitkan pariwisata, dan mereka yang berjuang untuk membuka lapangan pekerjaan di sektor ekonomi kreatif (ekraf).

Tidak hanya itu, Luhut juga menyarankan agar Sandiaga memperbanyak kolaborasi dengan sejumlah pihak, terutama dalam mempersiapkan lima destinasi super priotias (5 DSP).

Adapun, 5 DSP yang terdiri dari Danau Toba, Likupang, Mandalika, Borobudur, dan Labuan Bajo diharap dapat menjadi kebanggaan baru bangsa Indonesia.

“Saya juga diminta koordinasi langsung dengan pak Basuki (Menteri PUPR) karena penyiapan infrastruktur juga harus kita pastikan tereksekusi dengan baik,” jelas Sandiaga.

Ada juga kerja sama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya untuk menyiapkan interkoneksi destinasi wisata dari segi bandara.

Sementara untuk penyiapan infrastruktur lainnya, Sandiaga juga akan kerja sama dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif untuk listrik.

Selanjutnya, adalah kerja sama dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dalam pembangunan Politeknik Pariwisata.

“Dan juga karena ini masalah kesehatan, tentu kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dan tim agar kita dapat manfaatkan medical tourism atau vaccine-based tourism,” sambung Sandiaga.


(KOM)