Karakteristik Kuliner Tradisional Denmark

Karakteristik Kuliner Tradisional Denmark - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Karakteristik Kuliner Tradisional Denmark, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kuliner, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Karakteristik Kuliner Tradisional Denmark
link : Karakteristik Kuliner Tradisional Denmark

Baca juga


Karakteristik Kuliner Tradisional Denmark

Bila kamu ingin jalan-jalan negara yang kaya akan kuliner tradisional bisa jadi Denmark adalah pilihan terbaik. Mereka miliki sejumlah kuliner tradisional yang melimpah dan memberi pengalaman berbeda bagi yang berkunjung.

kuliner tradisional denmark
imgur.com

Diantara sekian banyak jenis kuliner tradisional Denmark ada beberapa yang mendunia. Tak terkecuali telah masuk tanah air dan mengalami serangkaian modifikasi atau lebih tepatnya akulturasi budaya. 

Sebut saja perkedel, panganan dari bahan kentang ini juga telah ada di negara yang terkenal dengan saljunya itu sejak beberapa abad sebelumnya. Di Denmark akan kita temui Frikadeller yang menggunakan bahan utama daging dan nampak seperti bakso goreng.

Karakteristik Kuliner Tradisional Denmark

Karakteristik Kuliner Tradisional Denmark yang pertama tentu saja akan didominasi dengan bahan dari babi dan apel. Maklum saja negara ini adalah salah satu penghasil babi terbesar di dunia. 

Wajar kemudian dalam berbagai suguhan bahan ini akan selalu muncul. Terlebih negara ini mayoritas non muslim dan mereka terbiasa makan babi.

Selain itu aneka keju terbaik pun dihasilkan dari negara ini. Jangan bosan pula bila aneka kuliner yang ada ditambahkan bahan yang berasal dari susu sapi.

Mereka sejak zaman dulu lebih terbiasa mengawetkan makanan dengan metode penggaraman, perendaman cuka anggur dan pengeringan. Lain dengan negara kita atau ke banyak negara lainnya yang dominan dengan pengasapan atau pembekuan.

Kuat Akan Budaya Vegetarian

Meski negara ini adalah salah satu penghasil babi terbesar di dunia tapi mereka juga kental akan budaya makan sayur. Tak hanya untuk tambahan salad atau sandwich tapi juga dipadupadankan dengan kuliner lainnya.

Sup yang mereka hasilkan pun beda dengan negara-negara lainnya. Dimana Denmark memiliki sup dengan citarasa manis bukan asam manis. Hal ini besar kemungkinan karena apel digunakan sebagai bahan utama sehingga menghasilkan rasa manis yang kuat.

Khusus buat kamu yang muslim ketika berkunjung ke Denmark dan ingin makan di restoran. Ada baiknya untuk tanyakan detail bahan apa saja yang digunakan. 

Jangan sampai nanti sudah memesan dan makanan datang urung dimakan karena terdapat kandungan babi. Yang pasti mereka menyediakan aneka kuliner tradisional denmark yang telah dimodifikasi sehingga bisa dikonsumsi semua orang.