Kamu ada Rencana Liburan ke Denmark, Cobain Kuliner Tradisional Mereka

Kamu ada Rencana Liburan ke Denmark, Cobain Kuliner Tradisional Mereka - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kamu ada Rencana Liburan ke Denmark, Cobain Kuliner Tradisional Mereka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kuliner, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Kamu ada Rencana Liburan ke Denmark, Cobain Kuliner Tradisional Mereka
link : Kamu ada Rencana Liburan ke Denmark, Cobain Kuliner Tradisional Mereka

Baca juga


Kamu ada Rencana Liburan ke Denmark, Cobain Kuliner Tradisional Mereka

Denmark menjadi salah satu destinasi wisata unggulan karena negara ini menawarkan salju yang indah. Selain itu bisa jadi kelak kamu ingin kuliah di sana karena negara ini menggratiskan biaya pendidikan.

kuliner tradisional denmark
carolinescooking.com


Namun sebelum kamu benar-benar terbang ke sana setidaknya ada beberapa hal yang harus kamu tahu tentang negara ini. Selain tentang apa saja yang akan kamu lakukan di sana pastinya tentang kuliner kuliner tradisional Denmark.

Perlu di ingat negara ini adalah salah satu produsen babi terbesar di dunia. Jadi maklum saja bila hampir semua menu yang ada menggunakan bahan yang satu ini.

Khusus bagi mereka yang muslim, sebelum memesan satu menu ada baiknya untuk ditanyakan lebih dulu apakah menggunakan bahan non halal atau tidak. Faktanya kini berbagai kuliner tradisional Denamrk ini telah dimodifikasi sesuai dengan keinginan pembeli khususnya mereka yang muslim.

Tujuannya sudah pasti supaya kamu betah ada di sana dan mulai adaptasi dari sekarang juga. Konon setidaknya ada 8 kuliner yang harus kamu coba mulai saat ini. Khusus untuk mereka yang beragama Islam maka harus lebih selektif.

Agar tidak salah pilih maka ketahuilah 4 kuliner tradisional Denmark paling populer:

1. Smørrebrød

Satu yang paling populer saat kamu ada di Denmark tentu saja smørrebrød. Menu ini bisa ditemukan saat sarapan, makan siang, hingga makan malam. 

Secara sederhana tak juah beda dengan sandwich dimana di dalamnya terdapat roto gandum berwarna coklat. Saat ini telah ada variasi yang bisa disesuikan dengan selera.

Pastinya kamu bisa menambahkan daging, ikan atau telur. Tak lupa tambahkan sayuran segar supaya kandungan nutrisinya lengkap.

2. Fiskefrikadeller

Menu yang satu ini sangat disukai mereka dari berbagai kalangan usia karena memang isinya begitu sehat. Bahan utama adalah kentang, wortel dan pastinya daging atau ikan segar.

Makanan ini sangat mirip dengan perkedel yang ada di tanah air. Hanya saja mungkin fiskefrikadeller ini adalah menu tradisional mereka.

3. Mørbradbøffer

Kuliner ini juga merupakan salah satu kuliner khas Denmark yang paling enak. Bahan dasar utama adalah daging babi yang digoreng dengan mentega dan disiram krim kental.

Namun kini bahan utama bisa diganti dengan daging sapi. Selain itu juga ditambahkan keju mozzarella. Rasanya tentu kian menggugah selera.

4. Flæskesteg

Babi begitu melimpah di Denmark dan akan ditemui dalam berbagai olahan mereka. Tak terkecuali tentu saja babi panggang.

Namun apa jadinya bila babi digantikan dengan kambing tentu bisa dinikmati oleh semua orang. Semua bahan dimodifikasi agar lebih diterima pecinta kuliner yang berkunjung ke Denmark.

Selain 4 kuliner tradisional Denmark diatas tentu masih ada yang lain. Tapi pastikan dulu untuk mencoba aneka menu favorit diatas agar lidah kelak cocok di negeri yang terkenal dingin ini.