3 Obyek Wisata Hits di Semarang Pasca Pandemi

3 Obyek Wisata Hits di Semarang Pasca Pandemi - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Obyek Wisata Hits di Semarang Pasca Pandemi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jawa Tengah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : 3 Obyek Wisata Hits di Semarang Pasca Pandemi
link : 3 Obyek Wisata Hits di Semarang Pasca Pandemi

Baca juga


3 Obyek Wisata Hits di Semarang Pasca Pandemi

Berbagai macam aspek kehidupan tentu banyak yang berubah, karena disebabkan oleh pandemi virus. Apalagi negara Indonesia yang kemarin sempat harus social distancing, sehingga melakukan kegiatan di rumah saja. 

Pasti kita akan merasa bosan jika hanya melakukan kegiatan tersebut dalam kurun waktu yang tidak sebentar. Alasan itulah yang membuat banyak warga Indonesia nekat untuk berwisata keluar rumah ketika new normal atau pasca pandemi. 

Selain rasa bosan, masih ada faktor lain yang membuat orang-orang Indonesia nekat berwisata. Yang pertama karena sosialisasi yang dilakukan Pemerintah tidak mengena ke masyarakat. Hal ini pun karena mungkin terdapat kesenjangan bahasa antara Pemerintah dengan masyarakat.

Misalnya saja seperti kata-kata PSBB dan new normal. Banyak masyarakat yang mengartikan new normal kembali ke keadaan sebelum pandemi. Padahal maksud pemerintah adalah masyarakat diperbolehkan beraktivitas seperti biasa tapi tetap dengan protokol yang memadai. 

Alasan kedua yaitu, masyarakat sulit untuk menemukan cara menghilangkan kejenuhannya. Oleh karena itu beberapa tempat wisata di Indonesia sudah dibuka kembali, termasuk di kota Semarang. 

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi telah mengizinkan beberapa tempat wisata untuk dibuka kembali. Tapi dengan syarat, masing-masing tempat wisata harus membatasi jumlah pengunjung. Selain itu juga harus mempersiapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

Nah di bawah ini ada beberapa tempat wisata di Semarang pasca pandemi yang bisa Anda kunjungi.

1. Grand Maerakaca

grand maerakaca
instagram.com/grandmaerakaca

Meskipun sedang menghadapi pandemi ini, tentu Grand Maerakaca pun tidak menghilangkan pesona tempat wisata. Sebab destinasi wisata ini merupakan tempat dimana Anda akan disuguhkan dengan beragam konsep edukasi seni dan budaya, serta berbagai macam wahana kekinian yang bisa Anda coba.

Tempat wisata yang satu ini pun tidak hanya ditujukan untuk para wisatawan saja. Tapi bagi Anda yang ingin berolahraga santai seperti jogging atau bersepeda santai, tetap bisa menikmati tempat wisata ini.

Nah, adapun salah satu wahana wisata yang sangat difavoritkan oleh para pengunjung, yaitu wahana wisata mini hutan Mangrove. Anda bisa berjalan-jalan dengan keluarga sembari bersantai di area hutan Mangrove. 

Apalagi saat pagi dan sore hari suasana di sini tentu akan lebih sejuk, nyaman, dan menenangkan untuk melepas stres yang diakibatkan oleh pandemi.

Adapun mereka tidak pula melupakan protokol kesehatan yang harus ditaati setiap pengunjung. Seperti pengecekan suhu badan, cuci tangan, dan wajib menggunakan masker. Jika Anda ingin mengunjungi wisata Grand Maerakaca, tempat ini dibuka mulai pukul 06.00 pagi sampai pukul 18.00.

2. Dusun Semilir

instagram.com/dusunsemilir

Tempat wisata yang satu ini terbilang masih baru di Kabupaten Semarang. Namun sudah menjadi salah satu tempat wisata terpopular yang ada di Semarang. Dusun Semilir berada di Jalan Soekarno Hatta Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

Jadi tempat wisata ini tidak berada di pusat kota, sehingga bila Anda dari Semarang, maka langsung saja menuju arah Bawen. Kemudian lokasinya berada tepat di kanan jalan sebelum Terminal Bawen. 

Untuk menjaga protokol kesehatan, pihak Dusun Semilir melakukan salah satu cara yang cukup unik. Yaitu dengan menetapkan konsep wisata drive thru.

Seperti apa itu? Nah, jadi menikmati wisata Dusun Semilir dengan konsep drive thru ini, tentu kamu harus membeli tiket terlebih dahulu. Jangan khawatir, tiketnya cukup murah yaitu hanya Rp. 10.000 rupiah saja per orang. Atau Anda bisa memilih paket hemat yang disajikan, yakni Anda hanya perlu membayar Rp. 30.000 rupiah per orangnya.

Selain tempatnya sangat instagramable, Anda juga bisa menikmati berbagai macam wahana yang disuguhkan. Seperti wahana kereta wisata, mobil genjot, trem, dan prosotan. Semua wahana tersebut dibanderol dengan harga Rp. 10.000 rupiah saja untuk masing-masing wahana. Dusun Semilir ini akan muli beroperasi mulai pukul 11.00 sampai pikul 19.00.

3. Gua Kreo

instagram.com/dyahyun04

Gua Kreo kini sudah mulai dibuka sejak tangal 10 Juni 2020. Sama seperti tempat wisata lain, tentu Goa Kreo juga menetapkan beberapa protokol yang wajib di patuhi oleh para pengunjung. Jika Anda hendak datang ke Goa Kreo, sebaiknya gunakanlah masker yang sesuai, ya. Sebab jika tidak, maka Anda pun tidak akan diperbolehkan masuk. Selain itu juga hindari untuk berkerumun, dan tetaplah jaga jarak.

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata yang pertama kali dibuka pada masa pandemi ini, meskipun tidak semua wahananya diperbolehkan untuk dicoba oleh pengunjung. Hal tersebut disebabkan karena, masih diperlukan persetujuan oleh pihak yang terkait untuk mendapatkan izin dibukanya wahana-wahana di Goa Kreo.

Pihak Goa Kreo juga membatasi pengunjungnya, yakni maksimal 200 pengunjung saja. Jadi jika sudah penuh maka pihak Goa Kreo akan menutupnya sampai ada pengunjung yang sudah keluar. Selain membatasi jumlah pengunjung, mereka juga membatasi jam kunjungan masing-masing pengunjung yang hanya diperbolehkan selama satu jam saja paling lama. 

Dengan hanya satu jam saja, tentu sudah cukup untuk berjalan-jalan dan bersantai di Goa Kreo. Adapun di Goa Kreo ini juga akan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk berwisata di Goa Kreo, karena memang mereka sangat ketat dalam menetapkan protokol kesehatan.

Jadi, mana yang akan menjadi pilihan Anda untuk berwisata? Jangan lupa selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan hindari kerumunan. Selamat berwisata!