5 Wisata Pegunungan Bandung Favorit Para Pendaki

5 Wisata Pegunungan Bandung Favorit Para Pendaki - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Wisata Pegunungan Bandung Favorit Para Pendaki, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jawa Barat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : 5 Wisata Pegunungan Bandung Favorit Para Pendaki
link : 5 Wisata Pegunungan Bandung Favorit Para Pendaki

Baca juga


5 Wisata Pegunungan Bandung Favorit Para Pendaki


Wisata Pegunungan Bandung sangat cocok kamu kunjungi, karena di sini ada banyak sekali gunung di sekitaran Jawa Barat. Bandung merupakan spot terbaik untuk para pendaki. Tidak salah bila Kota Bandung menjadi incaran para pendaki pemula maupun profesional.
cianjurkab.go.id
Kamu tidak perlu risau bila berwisata di daerah pegunungan di Bandung. Karena kota ini semakin mengembangkan kualitas wisata pegunungannya. Caranya dengan melengkapi fasilitas yang ada disana untuk kemudahan para pengunjung.
1. Gunung Pangrango Dan Gunung Gede
Tempat wisata terdekat untuk destinasi wisata pegunungan adalah gunung Pangrango dengan ketinggian 3019 meter di permukaan laut.
Pangrango merupakan gunung kedua tertinggi yang ada di provinsi Jawa Barat. Lalu tepat di sebelahnya ada Gunung Gede dengan ketinggian mencapai 2958 mdpl. Kedua Gunung ini menjadi favorit pendaki karena jaraknya cukup dekat dengan Kota Bandung.
Gunung ini berada di Kabupaten Cianjur. Bahkan karena terlalu banyak pengunjung yang datang, pengelola gunung menerapkan sistem booking. jumlah pendaki yang beruntung juga dibatasi agar tidak merusak ekosistem Gunung itu sendiri.
2. Gunung Patuha
Gunung Patuha memang kurang familiar bagi sebagian orang, tapi jika menyebutkan nama Kawah Putih pasti banyak yang tahu. Asal mula Kawah Putih  terbentuk melalui kejadian letusan Gunung Patuha. Kawah Putih memiliki daya tarik yaitu gunung yang berubah-ubah warnanya.
Mulai dari warna hijau, biru, dan cokelat susu. Selain itu daya tarik lainnya adalah warna putih yang mendominasi pasir dan bebatuan sehingga pemandangan jadi eksotis. Patuha berada di ketinggian 2.386 meter di permukaan laut.
3. Gunung Puntang
Salah satu gunung yang tak kalah menarik adalah Gunung Puntang. Lokasinya ada di Pangalengan. Banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan di gunung ini mulai dari camping, outbound hingga hiking.
Jika kamu ingin melakukan camping maka harus berjalan 1 km lagi menuju tempat perkemahan. Jika ingin mendaki dibutuhkan waktu kurang lebih 3,5 dan melewati vegetasi yang lebat.
4. Gunung Kendang
Gunung ini memiliki keunikan yang berbeda dengan karakter gunung lainnya yang ada di Jawa Barat. Gunung Kendang tidak memiliki vegetasi yang lebat namun justru terdapat savana di puncaknya. Jika kamu ingin mendaki gunung ini, persiapkanlah bekal yang cukup lengkap.
Jalur yang kamu lalui akan cukup berat untuk menuju Gunung Kendang. Tapi setelah sampai di atas gunung kamu akan dibuat terpukau dengan keindahannya.
5. Gunung Burangrang
Saat kamu mendaki Gunung Burangrang akan menemukan landscape kota Bandung ketika kamu berada di puncaknya. Gunung ini menjadi salah satu yang terfavorit bagi para wisatawan dan juga pendaki. Burangrang berada di ketinggian 2.208 Mdpl dan lokasinya ada di daerah Lembang.
Gunung ini juga cocok sekali bagi kamu para pecinta fotografi. Kamu bisa menemukan spot foto yang apik dan juga keren sekali jika kamu dan teman melakukan swafoto di sini.
Untuk yang ingin melakukan wisata di Bandung dengan nyaman tanpa gangguan, sebaiknya pilih transportasi berupa sewa Bus TRAC. TRAC memiliki tanggung jawab yang penuh pada kenyamanan dan keamanan penumpangnya. Belum lagi kini TRAC memiliki standar kebersihan dan higienitas.
Hal ini bisa dilihat dari perhatiannya terhadap kebersihan, mulai dari pembersihan kendaraan menggunakan desinfektan. Lalu para pengemudi yang bertugas juga diperiksa kesehatannya. Seperti pengecekan suhu tubuh, dan dipastikan para pengemudi yang bertugas sedang tidak sakit.
Wisata pegunungan Bandung memiliki tantangan tersendiri. Bahkan bagi kamu yang bukan ahli dalam pendakian juga bisa mencoba berwisata dengan mendaki gunung di sini.