Ternyata Seperti ini Rasanya Haid

Ternyata Seperti ini Rasanya Haid - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternyata Seperti ini Rasanya Haid, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba Serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Ternyata Seperti ini Rasanya Haid
link : Ternyata Seperti ini Rasanya Haid

Baca juga


Ternyata Seperti ini Rasanya Haid


Saat haid datang umumnya diawali dengan kram perut dan rasa tak nyaman lainnya di sekitaran perut hingga panggul. Umumnya para wanita menjadi sulit berakifittas ketika haid datang disertai dengan nyeri.

Ada yang hanya merasa kram ringan, namun banyak juga yang merasa nyeri luar biasa. Menenggak obat pereda nyeri pun tak banyak membantu.

Namun saat ini telah hadir pad pereda nyeri tinggal tempel dari ifreeindonesia.com yang praktis dan efektif meringankan rasa sakit akibat kram perut sehingga para wanita bisa langsung aktif kembali meskipun dilanda kram perut saat haid.

Rasa nyeri akibat kram haid terjadi akibat kontraksi dinding rahim. Namun pada sebagian orang, kontraksi ini terjadi lebih intens sehingga menimbulkan rasa nyeri yang menganggu.

Kontraksi yang terjadi menekan pembuluh darah di sekitar rahim dan menghambat suplai oksigen. Inilah yang memicu jaringan rahim mengeluarkan prostaglandin yang menciptakan rasa nyeri tak tertahankan.

Sebagian perempuan malah juga bisa merasa mual, lemas, dan sakit kepala secara bersamaan. Semakin banyak hormon prostaglandin yang dihasilkan, makin nyeri pula kram yang kamu rasakan.

Bagi kamu yang ingin tahu bagaimana rasanya ketika kram haid, Sebuah penelitian yang dilakukan oleh John Guillebaud dari University College London menjelaskan bahwa rasa nyeri akibat kram haid setara dengan sakit yang ditimbulkan oleh serangan jantung.

Ditutur John, kondisi yang dikenal dengan istilah dysmenorrhea ini bisa membuat perempuan sulit bergerak, bahkan menangis kesakitan.

"Lelaki tak mengerti dan tak memandang hal ini sebagai sesuatu yang penting. Saya percaya bahwa ini merupakan hal yang perlu untuk diperhatikan, sama seperti penyakit lainnya," ujarnya.

Pendapat John juga dibenarkan oleh Dr Annalise Weckesser.

"Ada sejarah panjang bagaimana orang-orang menyepelekan kram menstruasi dan memandang perempuan berlebihan," ujarnya kepada Times of India.

Jadi bagi kamu yang belum tau rasa sakitnya ketika kram haid bisa membayangkan kan sekarang? Untuk itulah mengapa para wanita sangat tidak nyaman ketika haid.

Bagi para suami untuk memaklumi pasangannya ketika sedang haid ya, bisa saja emosinya naik turun dan beberapa pekerjaan rumah tidak dapat ia kerjakan karena menahan sakitnya saat haid datang.