Wajib Coba 5 Destinasi Wisata di Surabaya Tanpa Tiket Masuk

Wajib Coba 5 Destinasi Wisata di Surabaya Tanpa Tiket Masuk - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wajib Coba 5 Destinasi Wisata di Surabaya Tanpa Tiket Masuk, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jawa Timur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Wajib Coba 5 Destinasi Wisata di Surabaya Tanpa Tiket Masuk
link : Wajib Coba 5 Destinasi Wisata di Surabaya Tanpa Tiket Masuk

Baca juga


Wajib Coba 5 Destinasi Wisata di Surabaya Tanpa Tiket Masuk

Sejak dulu, Surabaya memang sudah dikenal banyak orang. Melalui kenangan dan sejarah kemerdekaan yang terjadi di kota ini menjadikan Kota Pahlawan seolah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Wisatawan-wisatawan lokal pun berbondong-bondong ke Surabaya hanya untuk menikmati destinasi wisata di Surabaya yang selalu menarik.

Namun, meski Surabaya termasuk kota terbesar kedua di Indonesia, bukan berarti tempat wisata di sana mahal-mahal. Ada beberapa wisata alam Surabaya yang menghadirkan pemandangan mempesona tanpa harus membayar tiket masuk sepeser pun. Di mana sajakah itu? Berikut informasinya!

1. Taman Harmoni
kopimusik.com
Pemerintah kota seolah tak pernah puas dan ingin terus mempercantik daerah kekuasaannya. Belum lama ini, sebuah taman cantik bernama Taman Harmoni resmi dibuka.

Taman terbagus di Surabaya ini dikelilingi oleh pohon-pohon lebat dan juga bunga yang beraneka macam. Udaranya yang sejuk membuat taman ini cocok digunakan untuk bersantai.

Alamat: Jl. Keputih Tegal II Nomor 247, Keputih, Sukolilo
Jam buka: Senin-Minggu pukul 06.00-18.00 WIB

2. Hutan Mangrove Wonorejo

detik.com
Hal menarik di Surabaya lainnya yang dapat kamu temui adalah adanya kawasan mangrove di Wonorejo. Pada mulanya, kawasan ini dijadikan sebagai lahan konservasi dan tempat penelitian. Akan tetapi, lambat laun tempat ini pun menjadi tempat wisata alam yang banyak diminati wisatawan yang datang ke kota ini.

Di sana, kamu dapat berkeliling hutang dengan menggunakan perahu yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Tak hanya itu, Hutan Mangrove juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti pusat kuliner, toilet, mushola, dan lain-lain.

Alamat: Jl. Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut
Jam buka: Senin-Minggu pukul 07.00-17.00 WIB

3. Hutan Mangrove Gunung Anyar
kabarsurabaya.org
Tak hanya Hutan Mangrove di kawasan Wonorejo saja, kamu juga dapat mengunjungi kawasan mangrove yang ada di Gunung Anyar. Hutan mangrove ini dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Fasilitas yang ditawarkan pun sudah lengkap. Ada mushola, area bermain, spot foto instagenik, dan tempat parkir.

Alamat: Jl. Medokan Sawah Timur Segoro, Medokan Ayu, Rungkut
Jam buka: Senin-Minggu pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB



4. Kebun Bibit Wonorejo
 
nativeindonesia.com
Salah satu tempat instagramable di Surabaya yang wajib kamu datangi adalah Kebun Bibit Wonorejo. Udara sejuk yang ditawarkan tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat beristirahat dari penatnya kota.

Di sana juga terdapat sebuah danau yang cantik dan cukup besar. Kamu juga dapat membawa anak-anak ke sana karena di sana juga disediakan taman bermain.

Alamat: Jl. Raya Kendalsari No. 70 Wonorejo, Rungkut
Jam buka: Senin-Minggu pukul 08.00-17.00 WIB

5. Mini Agrowisata
kumparan.com
Destinasi wisata di Surabaya lainnya yang tak kalah menarik adalah Mini Agrowisata. Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 6.000 meter dengan ditanami beraneka macam tanaman.

Pengunjung pun dapat membawa hasil panen dari tempat ini atau hanya ingin membawa bibitnya saja. Tak hanya tanaman, di sana juga ada berbagai jenis hewan ternak. Seperti misalnya, ayam, kelinci, kambing, dan lain sebagainya.

Alamat: Jl. Pagesangan II No. 56, Jambangan
Jam buka: Pukul 08.00-14.00 WIB (Senin-Jumat) dan pukul 09.00-15.00 WIB (Sabtu-Minggu)

Surabaya memang sudah dikenal banyak orang sejak dulu akibat sejarahnya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kota ini juga memiliki destinasi wisata yang banyak dan beragam. Meski tergolong kota metropolitan, beberapa destinasi wisata di Surabaya, Jawa Timur bahkan ada yang tidak perlu membayar tiket masuknya, lo.

Penasaran dan ingin mencobanya?