Rekomendasi Menu Makanan Sehat bagi Penderita Stroke

Rekomendasi Menu Makanan Sehat bagi Penderita Stroke - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rekomendasi Menu Makanan Sehat bagi Penderita Stroke, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kuliner, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Rekomendasi Menu Makanan Sehat bagi Penderita Stroke
link : Rekomendasi Menu Makanan Sehat bagi Penderita Stroke

Baca juga


Rekomendasi Menu Makanan Sehat bagi Penderita Stroke


Tekanan hidup yang dialami oleh manusia dapat memicu timbulnya berbagai penyakit yang bisa menyerang tubuh manusia. Salah satu penyakit serius dan berbahaya yang ditakutkan sebagian banyak orang adalah stroke. Penyakit ini merupakan keadaan dimana ketika pasokan daran yang menuju ke otak terputus karena adanya penyumbatan ataupun pecah pembuluh darah. 
Keadaan tersebut membuat sel-sel pada sebagian area otak mengalami kematian. Stroke harus ditangani secara cepat dengan pengobatan yang tepat. Gaya hidup sehat dengan konsumsi makanan sehat harus diterapkan bagi para penderita stroke. Berikut beberapa menu sehatuntuk penderita stroke yang dapat diperoleh di Gorry.
  1. Pisang dan apel
Pisang dan apel sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita stroke. Dalam buah pisang terdapat kandungan kalium yang bisa menjaga denyut jantung. Pisang juga mengandung potassium yang berfungsi untuk pengganti cairan tubuh. Sementara itu, apel mempunyai kandungan flavonoid dan polifenol yang sangat baik untuk menjaga kesehatan penderita stroke.
  1. Roti gandum dan oatmeal
Roti gandum mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh penderita stroke. Selain itu oatmeal juga tak kalah penting menjadi menusehatbagi penderita stroke karena mengandung nutrisi yang terdiri dari kalori. Kedua menu tersebut sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita stroke.
  1. Pepaya dan terong
Pepaya dikenal sebagai buah yang tidak memiliki kandungan kolesterol yang sangat baik bagi penderita stroke. Pepaya juga mengandung berbagai nutrisi, vitamin A, dan vitamin C. Kandungan kalium dalam buah ini dapat membantu mengatur detak jantung. Lalu terong mengandung serat yang tinggi yang mampu memelihara kesehatan jantung.
  1. Beras merah dan ikan salmon
Beras merah menjadi menu sumber karbohidrat yang sangat baik bagi penderita stroke. Selain itu kandungan selenium pada menu ini mampu mencegah serangan stroke datang kembali. Lalu ikan salmon menjadi makanan untuk strokeyang tak boleh dilewatkan karena memiliki kandungan omega 3, DHA, serta EPA.
Kndungan tersebut berguna untuk melindungi sistem pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah pada jantung. Meski sangat dianjurkan, namun konsumsi ikan salmon sebaiknya tidak lebih dari tiga kali dalam seminggu.