Persiapan Liburan ala Backpacker yang Perlu Diperhatikan

Persiapan Liburan ala Backpacker yang Perlu Diperhatikan - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Persiapan Liburan ala Backpacker yang Perlu Diperhatikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba Serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Persiapan Liburan ala Backpacker yang Perlu Diperhatikan
link : Persiapan Liburan ala Backpacker yang Perlu Diperhatikan

Baca juga


Persiapan Liburan ala Backpacker yang Perlu Diperhatikan

Buat kamu yang belum pernah liburan sendiri atau Solo Traveling ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini. Terlebih bila liburan ala backpacker karena lebih mengutamakan pengalaman daripada kenyamanan.
persiapan liburan ala backpacker
pixabay.com

Jangan sampai liburan berubah menjadi satu pengalaman yang kurang menyenangkan dan kemudian kita kapok. Menjadi penting kemudian berbagai persiapan dibutuhkan untuk persiapan liburan ala backpacker.

Tujuannya sudah pasti untuk meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan semisal sakit secara tiba-tiba padahal bisa dicegah bila ada persiapan matang.

Persiapan Liburan Ala Backpacker

Persiapan ini hendaknya menjadi gaya baru bagi mereka yang ingin melakukan liburan minimalis. Sangat mudah sebenarnya bila mau cermat dan berhitung segala kemungkinan yang bakal terjadi.

Dan berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk liburan ala backpacker;

1. Tentukan Lokasi Tujuan

Hal utama yang harus dilakukan tentu saja menentukan lokasi tujuan. Dengan langkah ini kita akan menemukan beberapa alternatif terkait transportasi dan akomodasi selama liburan.

Dari langkah ini juga akan ditentukan estimasi biaya yang akan dikeluarkan. Jangan pernah membawa uang pas karena bisa jadi akan muncul hal-hal yang tak terduga.

2. Cari Informasi Sebanyak Mungkin

Seorang backpacker mungkin identik minim perbekalan tapi jangan salah. Ia haruslah orang yang kaya informasi dan imaginasi sehingga bisa merubah yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Bila tidak bisa menemukan informasi dari salah seorang rekan ada baiknya cari di internet. Dengan kata kunci yang sesuai akan ditemukan beragam informasi yang sangat berguna.

Berbagai informasi penting seperti harga tiket, penginapan, makan harus dipegang sejak awal. Jangan sampai tiba dilokasi tujuan dan kena jebakan batman. Pastikan budget harus realistis.

3. Bawa Barang Secukupnya

Backpacker itu identik dengan barang secukupnya karena memang mereka lebih mengutamakan pengalaman daripada kenyamanan. Oleh karena itu pastikan bawa barang-barang yang dibutuhkan semata.

Pilih beberapa benda yang multi fungsi dan hindari barang yang kurang berfungsi optimal. Hindari juga benda yang bila kena air lama kering karena akan menjadi beban.

Jangan lupa obat-obatan dan alat mandi bila tidak ingin suasana bersih-bersih menjadi pengalaman kurang menyenangkan. Bila bisa pilih yang sekali pakai karena akan lebih ringkas.

4. Waspada Jaga Diri dan Aset

Ingat liburan ala backpacker semakin mendekatkan kita dengan alam dan orang sekitar. Ada baiknya kita senantiasa waspada agar tidak menjadi korban kejahatan.

Saat istirahat pun bisa jadi akan menempelkan bokong disembarang tempat. Jangan lupa cek sebelum pergi agar tidak ada benda tercecer atau tertinggal.

5. Tantang Adrenalin

Pilihlah berbagai kegiatan yang seru dan menantang nyali dengan tetap terukur. Jangan sampai memaksakan kehendak yang bisa jadi saat usai jantung serasa copot.

Nikmati setiap momen dengan keceriaan karena bisa jadi kelak tak akan bisa mengulang kembali. Bila ada satu kuliner ekstrim cobalah mungkin itu adalah kesempatan sekali seumur hidup.

6. Jaga Kesehatan Tubuh

Poin terakhir ini menjadi satu hal yang paling penting dalam liburan ala backpacker. Tak akan ada yang merasa nyaman bila tubuh kurang fit harus jalan-jalan.

Pastikan kekebalan tubuh terjaga dengan baik sehingga tidak mudah terserang penyakit. Ada baiknya juga untuk membawa multivitamin atau memiliki perlindungan diri.

Bila enam hal diatas dilakukan maka sedikit banyak traveling kamu akan lebih aman dan pastinya ada banyak peristiwa menarik didalamnya yang bsia diambil.