Vaksin Flu Sebelum Traveling, Cek Faktanya

Vaksin Flu Sebelum Traveling, Cek Faktanya - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Vaksin Flu Sebelum Traveling, Cek Faktanya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba Serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Vaksin Flu Sebelum Traveling, Cek Faktanya
link : Vaksin Flu Sebelum Traveling, Cek Faktanya

Baca juga


Vaksin Flu Sebelum Traveling, Cek Faktanya

linamuryani.com
Mungkin kita sering berpikir bahwa untuk traveling itu hanya di butuhkan fisik yang kuat dan budget selama perjalanan. Tapi kini tidak lagi, bila ingin traveling tenang jangan lupa lakukan vaksin flu sesaat sebelum traveling.

Sedia payung sebelum hujan atau mencegah lebih baik daripada mengobati. Mungkin itu filosofi atau istilah yang paling tepat untuk menggambarkan betapa pentingnya vaksin flu sebelum traveling.

Terlebih bila liburan akan dilakukan di luar negeri yang bisa jadi iklim atau cuaca jauh berbeda dengan Indonesia. Kondisi tak menentu suatu negara atau wilayah pun rawan terhadap penyakit yang acapkali kita abaikan.

Flu mungkin setiap orang pernah mengalami.Tapi kita tidak tahu jenis flu apa yang akan kita rasakan bila berada di satu wilayah berbeda.

Beberapa fakta yang dihimpun dari berbagai sumber menunjukan bahwa virus influenza tidak bisa di pandang sebelah mata. Rasa sakit yang sering di rasakan saat musim pancaroba ini ternyata mampu merenggut nyawa.

Sangat disayangkan bukan bila traveling berakhir dengan rasa sakit dan harus menginap di rumah sakit bukan di hotel impian. Oleh karena itu pastikan vaksin flu dilakukan sebelum traveling.

5 fakta terkait vaksin flu bagi traveler yang perlu diketahui:
 

1. Lebih hemat
Seperti yang diungkapkan diatas bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu hanya dengan mengeluarkan beberapa lembar uang Rp 50 ribuan maka liburan akan tenang.

2. Flu bisa datang sepanjang tahun
Mungkin kita akan berpikir bahwa flu hanya akan menyerang pada musim-musim tertentu. Faktanya flu bisa menyerang kapan saja, terlebih di negara 4 musim yang cuacanya bisa tiba-tiba berubah.

3. Virus pintar
Jangan salah influenza adalah virus pintar yang bisa adaptasi dengan berbagai kondisi. Setidaknya ada ratusan jenis virus yang siap menyerang. Kalau tidak siap-siap payung sedari sekarang maka bersiaplah untuk kehujanan.

4. Selamatkan nyawa
Kita tahu betul nyawa seseorang itu tidak bisa dinilai dengan rupiah. Oleh karena itu sayangi nyawa kita, sayangi nyawa orang sekitar kita dengan memberikan perlindungan terbaik. Salah satunya dengan memberikan vaksin flu secara rutin.

5. Nikmati liburan
Apa jadinya bila liburan gagal total karena sesuatu yang sejatinya bisa diantisipasi terabaikan. Bisa jadi dalam satu keluarga itu ada  4 atau 5 anggota keluarga. Bila salah satu terserang flu sudah pasti tidak bisa di tinggal dan liburan terasa hambar karena tidak lengkap.

Vaksin flu ini sebenarnya tak hanya digunakan saat akan liburan atau traveling saja. Namun, kondisi ini menjadi urgent dan harus dilakukan mengingat Indonesia memiliki iklim tropis. Sementara itu negara tujuan belum tentu memiliki iklim yang sama dengan Indonesia.