Beristirahat Lebih Nyaman Saat Hamil

Beristirahat Lebih Nyaman Saat Hamil - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beristirahat Lebih Nyaman Saat Hamil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba Serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Beristirahat Lebih Nyaman Saat Hamil
link : Beristirahat Lebih Nyaman Saat Hamil

Baca juga


Beristirahat Lebih Nyaman Saat Hamil

Salah satu hal yang seringkali dikeluhkan oleh para ibu hamil adalah kesulitan untuk tidur. Kondisi perut yang semakin besar diiringi juga oleh hormon yang membuat sang ibu lebih sulit tidur. Meski begitu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh sang ibu untuk menyiasati kondisi susah tidur yang dialaminya. Sebelum diulas lebih lanjut, yuk kunjungi juga link berikut www.guesehat.com/persiapan-kehamilan-agar-janin-sehat.

Gunakan bantal untuk menopang tubuh

Adanya janin di dalam Rahim bisa membuat ibu hamil merasa tidak nyaman saat tidur. Bagian punggung jadi salah satu area yang seringkali terasa nyeri akibat pemilihan posisi tidur yang kurang tepat. Untuk membantu agar tidur jadi lebih nyaman, maka sebaiknya gunakan bantal untuk menopang tubuh Anda.

Penggunaan bantal dibutuhkan agar dapat menopang bagian tubuh saat hamil mulai dari atas kepala hingga tubuh bagian atas. Dengan menggunakan penopang, Anda bisa mendapatkan posisi yang membuat tekanan pada diafragma dan membantu sang ibu agar bisa bernafas lebih mudah. Sistem pernapasan yang lebih lancar akan membantu sang ibu agar bisa tidur secara nyenyak.

Atur waktu tidur siang
Selain tidur pada malam hari, tidur pada siang hari juga perlu dilakukan agar bisa memiliki tubuh yang lebih bugar. Tapi, tak jarang ibu hamil yang menolak untuk tidur siang karena merasa kesulitan untuk tidur pada malam harinya. Padahal, hal ini bisa disiasati dengan waktu tidur yang tepat saat siang hari.

Tidur pada siang hari sebaiknya dilakukan tidak lebih dari 30 menit sebelum sore hari. Waktu tersebut cenderung ideal untuk menjaga konsentrasi dan membantu sistem metabolisme tubuh agar lebih sehat. Tidur siang terlalu lama akan membuat Anda kesulitan untuk tidur pada malam harinya, terlebih jika kondisi kandungan sudah semakin besar dan membuat pilihan posisi tidur jadi semakin terbatas.

Dua cara diatas bisa Anda praktikkan untuk mendapatkan posisi paling nyaman saat tidur. Selain itu, lengkapi juga pengetahuan Anda seputar dunia kesehatan dengan rutin membaca info kesehatan terkini. Selain itu, persiapkan juga obat inbumin kandungan untuk berjaga-jaga.