Jelajahi Lebih Dalam Berbagai Tempat Wisata Jakarta

Jelajahi Lebih Dalam Berbagai Tempat Wisata Jakarta - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jelajahi Lebih Dalam Berbagai Tempat Wisata Jakarta, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jakarta, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Jelajahi Lebih Dalam Berbagai Tempat Wisata Jakarta
link : Jelajahi Lebih Dalam Berbagai Tempat Wisata Jakarta

Baca juga


Jelajahi Lebih Dalam Berbagai Tempat Wisata Jakarta

Berbicara mengenai wisata, Jakarta juga menjadi salah kota yang memiliki potensi wisata cukup tinggi. Meskipun potensi tersebut kadang tertutup dan tertimbun dengan padatnya aktivitas bisnis dan pemerintahan yang berpusat di kota ini.
jokoyugiyanto.com

Selain Tugu Monumen Nasional dan Taman Mini Indonesia Indah yang selama ini menjadi ikon ibukota, ada banyak tempat wisata Jakarta yang bisa kamu eksplore lebih dalam sambil menikmati waktu liburan bersama keluarga.  
  1. Jakarta Aquarium
Jakarta Aquarium merupakan sebuah area konservasi satwa yang bekerja sama dengan Taman Safari KLCC. Tempat wisata ini menampilkan keanekaragaman hayati satwa darat dan air yang dimiliki Indonesia. 
Berbagai atraksi dan wahana seru dapat dinikmati oleh para pengunjung seperti Touch Pool untuk menyentuh beberapa satwa air secara langsung dan Otter Tunnel untuk mengamati tingkah lucu berang-berang yang ada di dalam Aquarium. Lebih senangnya lagi, bagi pengunjung yang memiliki sertifikat selam diizinkan untuk ikut menyelam bersama ikan hiu.
Kegiatan ini akan dipandu oleh instruktur berpengalaman sehingga terjamin keamanannya. Namun, jika belum memiliki sertifikat selam tidak perlu khawatir, karena ada kegiatan sea tracking yang dapat diikuti untuk menyaksikan aktivitas satwa laut langsung di dalam air. 
Pada aktivitas tersebut, pengunjung akan diberi kelengkapan berupa helm dan oksigen untuk mendukung kegiatan di dalam air. Tidak berhenti sampai disitu, pengunjung juga dapat menyaksikan gabungan antara atraksi satwa dengan pertunjukan teatrikal bertemakan cerita rakyat dalam Pearl of The South Sea.
  1. Kampung Cina, Jakarta
Kampung Cina sebenarnya merupakan bagian dari Kampung Wisata yang didalamnya terdiri dari 4 kampung yaitu Kampung Indonesia, Kampung Jepang, Kampung Amerika dan Kampung Cina. Diantara keempat kampung tersebut, Kampung Cina menjadi area wisata yang paling banyak diminati. 
Di momen-momen tertentu pengunjung bisa menjumpai beberapa atraksi menarik seperti barongsai dan bazar. Arsitektur bangunan yang unik menjadikan Kampung Cina menjadi salah satu spot foto menarik dan tentunya instagramable.
  1. Museum Wayang Jakarta
Setidaknya terdapat 4000 koleksi wayang dan boneka yang tersimpan di dalam Museum Wayang Jakarta. Pada awalnya, Museum Wayang merupakan bangunan gereja dengan nama De Oude Hollandsche atau gereja lama Belanda yang sudah ada sejak tahun 1640. 
Setelah mengalami kerusakan parah akibat gempa, gedung bekas gereja ini kemudian diresmikan sebagai Museum Wayang pada tahun 1975. Jika berkunjung, kamu masih dapat melihat beberapa ruangan yang merupakan bagian dari gereja lama dan gereja baru.
Tidak hanya berasal dari Indonesia, koleksi wayang dan boneka di Museum ini berasal dari berbagai Negara seperti Tiongkok, Thailand, Suriname, Vietnam, Kolombia dan India. Jenis wayang yang tersimpan diantaranya ada wayang kulit, wayang beber, wayang golek, wayang janur, wayang rumput dan juga wayang kardus. 
Museum ini juga rutin menggelar pagelaran wayang di minggu ke-2 dan ke-3 setiap bulan. Nah jika kamu belum pernah melihat pertunjukan wayang secara langsung, tidak ada salahnya berkunjung ke museum ini untuk ikut menyaksikan pertunjukan kesenian budaya asli Indonesia ini.
  1. Rumah Si Pitung
Nama Si Pitung sudah melegenda sebagai tokoh jawara asli betawi yang selalu membela kaum tertindas pada zaman penjajahan Belanda. Jika ingin napak tilas perjalanan Si Pitung, kamu dapat mengunjungi Rumah Si Pitung yang berada di Jalan Kampung Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. 
Konon rumah berbentuk panggung ini merupakan tempat tinggal Si Pitung yang pada awalnya milik awal saudagar kaya H.Syaifuddin dan dirampok oleh Si Pitung bersama kawan-kawan untuk membantu rakyat yang tertindas. Kini Rumah Si Pitung sudah ditetapkan sebagai benda cagar budaya yang dilindungi oleh Pemerintah. 
Ada beberapa perabotan kuno yang tersimpan di dalam ruang tamu dan patung yang menggunakan pakaian kuno Betawi. Di dalam ruangan tersebut juga terdapat tulisan yang menceritakan sepak terjang Si Pitung yang suka merampok saudagar kaya untuk membantu rakyat tertindas namun selalu lolos dari kejaran Belanda. Saat berkunjung, kamu seperti akan melewati kembali masa-masa dahulu Si Pitung melawan penjajah Belanda.
Selain tempat wisata jakarta tersebut, masih banyak beberapa tempat wisata lainnya yang bisa kamu jelajahi lebih dalam. Jangan hanya ke berdiam diri di rumah, mari jelajah dan ramaikan berbagai tempat wisata yang dimiliki Jakarta.