Pengen Terbang Keliling Indonesia Gratis, Ikuti Cara Saya

Pengen Terbang Keliling Indonesia Gratis, Ikuti Cara Saya - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengen Terbang Keliling Indonesia Gratis, Ikuti Cara Saya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba Serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Pengen Terbang Keliling Indonesia Gratis, Ikuti Cara Saya
link : Pengen Terbang Keliling Indonesia Gratis, Ikuti Cara Saya

Baca juga


Pengen Terbang Keliling Indonesia Gratis, Ikuti Cara Saya


Perkenalkan saya Joko Yugiyanto, seorang blogger dan "ngakunya" blogger travel lebih karena kesempatan untuk menjelajah bumi pertiwi. Bukan tanpa dasar, sejak tahun 2009 hingga saat ini saya sudah terbang keliling Indonesia menyambangi berbagai kota di tanah air.
jakpost.net
Puluhan kota itu saya datangi dengan biaya gratis. Baik itu untuk tiket pesawat maupun hotel. Biaya lebih banyak saya keluarkan lebih untuk masuk objek wisata ataupun makan-makan semata.

Taruhlah dari Riau, Lampung di Sumatera hingga Sorong dan Manokwari di Papua pernah saya datangi. Bukan dengan alasan utama liburan tapi lebih karena dinas kerja. Meski begitu tak menutup kemungkinan bagi saya untuk memastikan turut serta menikmati keindahan alam dan kuliner disetiap daerah yang dikunjungi.

Rekor terbaik dalam dinas tentu saja tahun 2011. Kala itu dalam waktu 45 hari mendapat tugas dari kantor untuk training mobile aplikasi dan sosialisasi tentang cara menggunakan di cabang.

Praktis dalam waktu 1,5 bulan harus menuntaskan tugas untuk visit ke 1/3 area cabang. Kala itu saya dapat tugas untuk Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, seluruh Sulawesi, Ambon dan Papua.

Banyaknya kota yang harus didatangi dan mepetnya waktu tersedia tentu butuh moda yang mumpuni. Bahkan dalam satu pekan ingat betul saya berada di Bandara Sukarno Hatta untuk transit.

Jadwal padat menuntut fisik yang kuat dan akurasi penerbangan. Satu agenda meleset bisa jadi akan berdampak dengan cabang-cabang lain. Maklum saja head office selain menyiapkan tiket bagi saya selaku trainer mereka juga menyusun jadwal bagi peserta training.

Beruntung kini ada maskapai penerbangan dari ujung Sumatera hingga Papua. Jadwal penerbangan yang cukup banyak juga memudahkan bagi saya untuk mengatur jadwal.

Meski masih ada kendala tidak semua rute cukup satu kali terbang tapi harus transit. Tapi itu semua tidak mengendorkan jadwal untuk diatur ulang.

Selain pengalaman dalam waktu 1,5 bulan keliling sepertiga Indonesia tentu saja banyak hal menarik saat saya bertugas. Biasanya ketika visit ke suatu kota saya akan menggunakan pesawat paling pagi.

Alasannya tentu saja saat sampai di kota tujuan tidak terlalu siang dan segera bisa bekerja. Selanjutnya bila pekerjaan bisa diselesaikan dalam satu waktu maka saya akan menggunakan pesawat terakhir atau yang paling malam.

Dengan demikian waktu kerja akan sangat efektif. Bekerja sebagai Human Capital Area menuntut kreatifitas. Banyak hal perlu disiapkan sebelum terbang ke kota tujuan. Tak lupa untuk atur waktu dan strategi agar tetap bisa berkunjung ke objek wisata dan kuliner terpopuler di kota dituju.

Jadi bila kamu ingin terbang keliling Indonesia gratis, ikuti cara saya dengan menjadi bagian dari tim human capital. Bila tidak kamu bisa pilih menjadi bagian dari tim auditor karena pekerjaan mereka juga menuntut mobilitas tinggi.

Enak bukan, bisa bekerja sembari jalan-jalan gratis. Terlebih bila kamu hobi menulis dan menuangkan dalam sebuah blog maka bisa jadi mengklaim diri sebagai blogger travel.

Hal ini tentu saja membutuhkan aplikasi yang bisa mensuport itu semua. Wajar kiranya dalam smartphone saya tertanam aplikasi pegipegi.com

Dengan satu aplikasi ini saya tak hanya mudah dalam memesan tiket pesawat atau kereta api saja. Tapi kita juga bisa melakukan pemesanan hotel secara online.

Sangat mudah digunakan dan membantu semua pekerjaan. Terlebih disaat dikejar deadline maka dengan aplikasi ini kita bisa menyesuikan sesuai kebutuhan ataupun keinginan.

Sementara itu secara fakta puluhan kali saya naik pesawat Lion Air tetap menjadi pilihan utama. Secara pribadi saya mengatakan kelebihan maskapai ini adalah harga tiket yang relatif lebih murah, menjangakau seluruh negeri dan tentu saja jadwal penerbangan yang sangat banyak untuk masing-masing kota atau tujuan.

Dikatakan masih ada kelemahan itu memang benar tapi bukan alasan bila kemudian berganti pilihan. Saya percaya dengan semua pengalaman dan jam terbangnya, maskapai dengan logo Singa ini akan terus berbenah memenuhi harapan publik.