Wisata Sederhana di Mall Bareng Cinta Laura dan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks

Wisata Sederhana di Mall Bareng Cinta Laura dan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wisata Sederhana di Mall Bareng Cinta Laura dan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jakarta, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Wisata Sederhana di Mall Bareng Cinta Laura dan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks
link : Wisata Sederhana di Mall Bareng Cinta Laura dan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks

Baca juga


Wisata Sederhana di Mall Bareng Cinta Laura dan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks

Siapa bilang jalan-jalan ke mall hanya akan menghabiskan uang semata tanpa nilai produktif. Anggapan tersebut tentu akan terbantahkan saat cuci mata atau wisata di mall dan kita dapat wawasan baru.
linamuryani.web.id
Beberapa waktu lalu secara tak sengaja saya jalan-jalan ke Plaza Indonesia. Maksud hati hendak wisata mata  dan disana melihat Cinta Laura. Artis besteran ini mampu menuntun langkah kaki untuk terus mendekat.

Penasaran atas apa yang terjadi dan ternyata kala itu ia tak sendiri tapi bersama Yuki Kato. Mereka hadir dalam rangkaian pameran foto bertajuk #IamTrulyWomen yang telah hadir sepekan sebelumnya.

Paling menarik dari event ini adalah dengan adanya vaksinasi human papilloma virus atau HPV sebagai upaya nyata cegah kanker serviks. Kala itu yang vaksin secara langsung adalah Cinta Laura dan Yuki Kato. Dua artis cantik ini harus meringis saat di suntik.
linamuryani.web.id
Mungkin terasa sakit tapi melihat manfaatnya keduanya tak merasa ragu untuk melakukanya. Vaksinasi HPV ini diselenggarakan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS). Tak hanya untuk mereka berdua KICKS juga mengajak semua perempuan untuk melakukan vaksin HPV.

Seperti yang kita ketahui bahwa kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Namun siapa sangka kanker serviks bisa di cegah, salah satunya  dengan vaksin HPV.

Bahkan menurut data yang disajikan Globocan tahun lalu menunjukan bahwa perempuan meninggal akibat kanker tembus angka 18.279. Artinya tak kurang dalam satu hari akan ada 50 wanita di Indonesia yang meninggal akibat kanker. Meski cukup mematikan ternyata kanker serviks dapat di cegah melalui vaksinasi HPV.

Tak hanya membunuh sel kanker, vaksini ini juga terbukti ampuh mencegah kanker vulva dan vagina, kanker anus, kanker mulut dan tenggorokan hingga kutil kelamin. Kini vaksini mudah di dapat karena telah ada beberapa klinik atau rumah sakit yang menyediakannya.

Tak ada salahnya mengikuti pepatah sedia payung sebelum hujan. Vaksin ini bisa diberikan pada laki-laki atau perempuan mulai usia 9 tahun dengan dua kali pemberian atau dosis. Jarak pemberian antar dosis antara 6 sampai 12 bulan.

Lain halnya bila diberikan pada mereka yang telah berusia diatas 14 tahun. Mereka ini akan mendapat tiga dosis. Dimana jarak pertama dan kedua adalah 2 bulan dan selanjutnya 6 bulan dari dosis pertama.

KICKS sendiri sebagai organisasi non profit yang anggotanya terdiri dari profesi medis dan non medis. Mereka berupaya untuk melakukan kampanye dan pencegahan akan bahaya kanker serviks.

Dengan #CegahKankerServiks diharapkan mampu menjaga kesehatan perempuan Indonesia. Dan pada akhirnya menjaga keutuhan keluarga dan bangsa.

KICKS diresmikan pada bulan April 2017 atas gagasan Himpuan Onkologi & Ginekologi Indonesia (HOGI). Mereka ini tergabung dalam Indonesia Working Group on HPV (IWG-HPV) bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI).

Tak sendiri, langkah positif ini di dukung Yayasan Peduli Kanker Serviks (YPKS), Yayasan Kesehatan Perempuan (YKP), Kalyanamitra, Yayasan Putri Indonesia (YPI) dan Fatayat Nahdlatul Ulama.

Dengan adanya event menarik dan bermanfaat diatas jangan ragu untuk memilih wisata di pusat kota. Wisata tak harus jauh-jauh, disekitar kita pun bisa bila bisa memilih lokasi terbaik.