The Heritage Palace Solo, Objek Wisata Kekinian di Banguan Tua

The Heritage Palace Solo, Objek Wisata Kekinian di Banguan Tua - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul The Heritage Palace Solo, Objek Wisata Kekinian di Banguan Tua, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jawa Tengah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : The Heritage Palace Solo, Objek Wisata Kekinian di Banguan Tua
link : The Heritage Palace Solo, Objek Wisata Kekinian di Banguan Tua

Baca juga


The Heritage Palace Solo, Objek Wisata Kekinian di Banguan Tua



Andai saja kamu berkunjung ke Kota Sola ada baiknya berkunjung ke The Heritage Palace. Objek wisata yang baru diresmikan beberapa waktu lalu tersebut kini menjadi tujuan favorit wisatawan.

instagram.com/amix.stefanny
Menyuguhkan bangunan tua dengan usia ratusan tahun dan sentuhan diberbagai sisi. Menjadikan beberapa titik menjadi spot menarik.

Meski saat ini baru ada 3 dari 9 wahana yang dipersiapkan tapi animo pengunjung telah tinggi. Tiga wahana tersebut adalah museum tiga dimensi (3D), museum angkot dan garden. Bonus dari tiga wahana ini adalah jembatan di atas pintu gerbang masuk yang sekaligus menjadi spot swafoto

Nantinya akan ada sembilan bangunan yang disulap menjadi berbagai wahana menarik. Keseluruhan bangunan berada di kompleks bangunan eks PG Gembongan.

Saat ini kamu dapat melihat puluhan foto dan gambar 3 dimensi. Aneka gambar tersebut disajikan dengan konsep realis jadi memberi pengalaman wisatawan seolah benar ada dalam satu lokasi.

Letaknya berada di sisi paling depan. Artinya sebelum menyusuri bangunan lain maka wahana ini akan menjadi pembuka.

Selanjutnya ada museum angkot dibelakang museum 3D. Puluhan angkot atau tepatnya mobil tua akan ditemukan ditempat ini. Untuk menghasilkan gambar maksimal maka dibelakang angkot terdapat background yang menarik.

Masih kurang puas, ada baiknya kamu sewa berbagai kostum menarik. Kostum dipilih tentunya menyesuikan dengan konsep mobil. Seolah membawa pengunjung pada masa lampau dan hal ini tentu pas untuk kenang-kenangan. Nantinya Museum Angkot akan menjadi ikon The Heritage Place.

instagram.com/amix.stefanny
Berbagai wahana lain yang dipersiapkan di The Heritage Place antara lain Kids Town, Garden Retro Paradise, Omah Kwalik yang akan diselesikan tahun depan.

Tak berhenti disitu, seluruh area yang ada nantinya akan dikemas menjadi sesuatu yang lebih menarik. Selain itu masik ada aula atau convention hall berkapasitas 3.000 orang.

Perlu diketahui bahwa The Heritage Place sejatinya adalah bekas pabrik gula yang telah dibangun sejak 1892. Artinya bangunan ini telah ada sejak jaman penjajahan Belanda.

Wajar saja bila bangunan dan ornamen yang ada kental dengan nuansa Eropa. Mungkin bagi yang pernah berkunjung ke De Tjolomadoe akan merasakan sensasi serupa.

Bedanya bangunan ini memiliki cerobong asap setinggi 25 meter. Dengan luas bangunan yang mencapai 2.2 hektar maka pengunjung akan dipuaskan untuk memanjakan mata.

Bagi kamu yang ingin berkunjung silakan datang ke The Heritage Place tiap hari kerja kecuali akhir pekan. Dibuka mulai pukul 09.00 WIB dan tutup pada pukul 17.00 WIB.

Selama masa soft opening, tiket untuk museum angkot dibanderol Rp 40.000,- per orang, dan museum 3D Rp 25.000 per orang. Kalau mau lebih hemat bisa pilih tiket terusan Rp 55.000 per orang.

Masih mikir kapan mau kesana, besok pagi aja yuk...