Pesona Pulau Tiga Ambon, Surga Tersembunyi Layaknya Raja Ampat

Pesona Pulau Tiga Ambon, Surga Tersembunyi Layaknya Raja Ampat - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pesona Pulau Tiga Ambon, Surga Tersembunyi Layaknya Raja Ampat , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Indonesia Timur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Pesona Pulau Tiga Ambon, Surga Tersembunyi Layaknya Raja Ampat
link : Pesona Pulau Tiga Ambon, Surga Tersembunyi Layaknya Raja Ampat

Baca juga


Pesona Pulau Tiga Ambon, Surga Tersembunyi Layaknya Raja Ampat

Entah dari sekian banyak tempat di tanah air nama Ambon seolah memiliki tempat tersendiri. Bukan karena selama beberapa bulan saya di tugaskan disentra pesepak bola tanah air. Lebih dari itu di kota ini terdapat banyak objek wisata alam yang menarik.
garudacitizen.com
Dan salah satunya yang tak boleh terlewatkan dari daftar tentu Pantai Pulau Tiga. Letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota Ambon. Hanya butuh perjalanan sekitar 90 menit hingga 2 jam. Perjalanan akan menjadi lebih lama disaat mata memanjakan berbagai objek wisata alam yang begitu istimewa.

Selain itu ada Benteng Amsterdam peninggalan Belanda yang masih bisa ditilik. Masih berlatar pantai dibenteng ini juga dapat disaksikan keindahan laut yang begitu jernih.
kanaljogja.id/ari.areka
Kembali ke Pantai Pulau Tiga yang mana disini benar-benar saya dapat melihat jernihnya laut hingga ke dalam. Seolah ikan menggoda untuk ditangkap dengan sampan atau yang biasa disebut warga sekitar dengan perahu ketinting. Maklum saja untuk sampai ke Pulau Tiga kita harus menyewa perahu kecil yang bisa diisi beberapa orang saja.

Perjalanan tak memakan waktu lama dari Desa Asilulu dimana kendaraan diparkir. Setelah sampai di Pulau Tiga ada baiknya untuk isi perut dan waktu itu kami bersama rombongan lebih memilih membawa bekal dari Kota Ambon. Jadi liburan di pulau eksotis ini tak memakan biaya besar.

Setelah perut kenyang ada berbagai kegiatan bisa dipilih. Selain bermain air bis bermain bola atau kalau ingin beda bisa memancing. Proses memancing disini tidak membutuhkan joran bila memang tidak mempersiapkannya. Berbekal senar dan mata kail maka proses berburu ikan pun bisa di mulai.

Ada banyak jenis ikan bisa di dapat dan saat itu paling banyak diantara kami beruntung mendapat ikan sebelah. Dikatakan demikian karena memang wujud dari ikan ini nampak sebelah. Selain itu masih ada berbagai jenis ikan bisa didapat.

Bila diantara kalian ada yang berpikir penamaan pulau ini berdasar nomor mungkin benar adanya. Karena selain ada Pulau Tiga masih ada Pulau Satu dan Pulau Dua. Hanya saja berdasar kesepakatan rekan-rekan Pulau Tiga menjadi tujuan utama.

Berlibur ke Pulau Tiga mungkin tidak se-wah bila dibandingkan dengan Raja Ampat. Tapi potensi alam dan keindahannya tidak dapat diragukan. Apalagi pasir putih dan terumbu karang yang masih terjaga dengan baik karena memang masyarakat setempat tidak melakukan eksploitasi berlebihan.

Saat datang ke Ambon pastikan juga datang ke Pintu Kota yang menawarkan pemandangan berbeda meski sama-sama objek wisata pantai.