Pantai Slukat didekat Pura Slukat - Gianyar

Pantai Slukat didekat Pura Slukat - Gianyar - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pantai Slukat didekat Pura Slukat - Gianyar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bali, Artikel Wisata Alam, Artikel Wisata Bahari, Artikel Wisata Keluarga, Artikel Wisata Seru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Pantai Slukat didekat Pura Slukat - Gianyar
link : Pantai Slukat didekat Pura Slukat - Gianyar

Baca juga


Pantai Slukat didekat Pura Slukat - Gianyar


Nama pantai di Pulau Bali banyak yang menggunakan nama dari bangunan pura didekatnya, seperti halnya Pantai Slukat di Gianyar ini juga mengadopsi nama dari Pura Slukat didekatnya. Sebagian besar dari pura di Bali memiliki beberapa dimensi, diantaranya adalah dimensi religi, dimensi wisata, hingga sampai dimensi ritual-budaya.

Pura Selukat merupakan sebuah pura yang tak kalah sentralnya jika dibandingkan dengan pura-pura lainnya di Pulau Bali. Bangunan ini di fungsikan sebagai tempat untuk melakukan permohonan air suci bagi masyarakatumat Hindu di sekitarnya. Diceritakan, pada jaman dahulu ada seorang pendeta sakti mandra guna yang biasa dimintai air pembersihan oleh masyarakat sekitar.

Ketika sang pendeta tersebut sedang berjalan-jalan ada warga yang melihatnya dan kebetulan orang itu sedang ditimpa musibah yakni anggota keluarganya ada yang meninggal. Oleh karena hal tersebut, ia untuk meminta air pembersihan kepada pendeta. Karena tidak ada mata air di tempat itu, maka sang pendeta kemudian mengambil air sawah untuknya.

Setelahnya air sawah ini kemudian dibacakan sebuah mantra yang ditujukan untuk membersihkan roh orang yang meninggal. Namun orang yang terkena musibah tersebut tidak percaya bahwa air suci ini bisa meyucikan roh keluarganya yang dikarenakan berasal dari air sawah yang kotor. Kemudian air suci itu dibuang dan menjadi sumber mata air yang jernih.

Setelahnya baru percaya bahwa air suci tersebut bertuah dan bisa membersihkan roh orang yang meninggal, kabar baik tersebut kemudian diumumkan kepada semua warga sekitarnya. Oh iya, keindahan Pantai di dekatnya yang tak lain adalah Pantai Slukat juga sangat menawan. Guys, cobaalah berwisata ditempat ini, pasti tak akan kecewa.

Selamat berlibur.

Lokasinya berada di kawasan pesawahan Subak Luas, Desa Keramas dan Desa Medahan, Kecaatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali Indonesia.

Yuk eksplor lagi obyek wisata dibawah ini, lokasinya cukup dekat hlo :

Pantai Cucukan Gianyar – Pantai Bali Bernuansa Tenang