Teman di LinkedIn sedikit? Pakai 9 Tips Ini!

Teman di LinkedIn sedikit? Pakai 9 Tips Ini! - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Teman di LinkedIn sedikit? Pakai 9 Tips Ini!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel career action plan, Artikel linkedin, Artikel mencari kerja, Artikel tips kerja, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Teman di LinkedIn sedikit? Pakai 9 Tips Ini!
link : Teman di LinkedIn sedikit? Pakai 9 Tips Ini!

Baca juga


Teman di LinkedIn sedikit? Pakai 9 Tips Ini!


Media sosial dan HRD berjalan beriringan saat ini; lebih dari 90% dari HRD menggunakan Twitter, Facebook, dan LinkedIn untuk mencari informasi calon karyawan potensial. Jelas sudah bahwa kita sebagai pencari kerja harus terlihat rapi, profesional dan siap kerja. Sebelum kita berbicara jauh mengenai perekrutan karyawan, mari kita bicarakan bagaimana agar terlihat menawan di sosial media profesional dalam hal ini LinkedIn.


Tak hanya cukup mengisi nama dan kolom kosong lain, kita juga perlu mencari "kenalan" sebagai menambah peluang kerja. Kali ini pembahasan menarik akan saya buka dalam meningkatkan "kenalan" di sosial media profesional ini. Beriktu 10 tips yang bisa Anda coba ;

1. Memahami Bagaimana Koneksi Kerja
LinkedIn memiliki 3 bentuk "lapisan" dalam koneksi. Lapisan pertama adalah mereka yang telah diundang untuk berteman atau sebaliknya. Lapisan kedua dan ketiga derajat koneksi pada dasarnya koneksi dari koneksi Anda. Selain itu cara lain yang bisa Anda gunakan adalah dengan masuk grup-grup tertentu. Jika Anda sudah masuk grup tersebut maka dengan mudah orang akan melihat Anda dan kesan yang terlihat menjadi lebih penting

2. Menambah Koneksi Baru
Ada beberapa cara untuk mengundang anggota untuk saling berhubungan. Bagaimana caranya? Begini alurnya.

  • Klik "Connect" pada profil LinkedIn anggota.
  • Klik "Connect" di samping informasi profil di hasil pencarian
  • Gunakan Orang yang Mungkin Anda Kenal halaman
  • Impor kontak dari buku alamat Anda

Ketika Anda klik tombol "connect", ada pilihan untuk personalisasi undangan koneksi. Kelihatan tidak penting namun gunakanlah pilihan personalisasi tersebut! Bayangkan Anda diberikan undangan khusus, pastinya akan sangat terkesan bukan? Pastikan bahwa Anda mengenal dengan betul koneksi yang akan ditambahkan atau Anda akan terlihat sebagai pengemis koneksi.

3. Buat Profilmu Semakin terlihat
Seorang profesional memiliki pendirian teguh mempunyai hubungan hanya dengan orang yang jelas. Orang akan tertarik jika Anda menyebutkan detail siapa diri Anda sebenarnya dan apa yang bisa Anda lakukan. Jadi pastikan pengaturan privasi Anda tidak diatur secara maksimal. Banyak orang luar koneksi lapis tdua dan tiga akan melihat resume, keterampilan kunci, atau setidaknya beberapa bagian dari pengalaman Anda.

4. Memiliki profil lengkap
Profil Anda harus 100% selesai. Itu berarti: Foto profil ( Riset menunjukkan profil dengan foto asli pemilik akun menerima 14 kali lebih view daripada yang tidak memasang foto profil), sejarah pendidikan, posisi pekerjaan baru-baru ini dan deskripsi, dua posisi sebelumnya, setidaknya 3 keterampilan (listing keterampilan Anda menarik 13 kali lebih profil views), bidang keahlian Anda dan lokasi, dan terakhir setidaknya 50 koneksi.

Ketika profil Anda adalah 100% selesai, peringkat Anda lebih tinggi dalam algoritma pencarian LinkedIn internal. Selain itu, profil Anda harus membuat kesan kokoh, jadi gunakan format efektif untuk menyiapkan halaman Anda.

5. Mencoba Bergabung dengan LIONS 
LIONS adalah grup LinkedIn yang bersifat terbuka untuk semua undangan koneksi. Ketika Anda terhubung dengan LIONS di bidang Anda, ibarat membuka pintu untuk seluruh jaringan mereka. Dari hal ini bisa diketahui bahwa grup seperti LIONS adalah lapisan kedua.

6. Bagikan Profil LinkedIn Anda
Inti dari semua marketing adalah keep share! Tidak peduli bagaimana pun caranya, share profil Anda di semau media sosial. Cara efektif lainnya dengan memasukkan profil Anda kedalam email pribadi yang digunakan tunuk mengirim semua pesan. Copy URL profil LinkedIn Anda dan tutupi dengan teks di akhir email. Jangan lupa juga ubah URL homepage nama Anda, hal ini agar orang mudah menemukan atau sebagai personal branding. 

7. Temukan Alumni
Ingat teman sekolah Anda? Sebuah cara yang bagus untuk meningkatkan koneksi adalah dengan menjangkau alumni. LinkedIn memudahkan untuk melakukan hal ini dengan mereka "menemukan alumni" alat di bawah menu "koneksi" di situs. Anda dapat menemukan banyak informasi tentang  teman sekelas, seperti industri dan posisi saat ini. Jika ada kesamaan, koneksi bisa membuat Anda semakin besar mendapatkan pekerjaan.

8. Publikasi dan Berbagi Konten
LinkedIn memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan konten mereka sendiri, yaitu Pulse. Mengapa hal konten? dengan adanya konten maka profil kirta di dunia maya akan semakin terupdate dan rangking kit amenjadi naik. Entah konten apapun itu, nama Anda akan akan muncul disamping konten yang dibagikan.

9. Hindari Praktek-Praktek Buruk
Jangan kehilangan koneksi melalui praktek-praktek buruk. jangan membagikan atau membuat status di LinkedIn yang sebenarnya lebih cocok untuk platform seperti Facebook atau Twitter. Ingat: LinkedIn adalah jaringan untuk profesional. Konten Anda berbagi harus tetap profesional.

Ketika Anda mengambil keuntungan dari apa yang LinkedIn ditawarkan, jaringan profesional Anda akan tumbuh, dan peluang akan muncul. Kurang rinci? Silakan baca : 6 Hal yang Ingin Diketahui HRD di Profil LinkedIn Anda.
6 Hal Ingin diketahui HRD di Profil LinkedIn Anda
6 Hal Ingin diketahui HRD di Profil LinkedIn Anda