Tips Simpel Berpakaian untuk Wawancara Kerja

Tips Simpel Berpakaian untuk Wawancara Kerja - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Simpel Berpakaian untuk Wawancara Kerja, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel mencari kerja, Artikel wawancara kerja, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Tips Simpel Berpakaian untuk Wawancara Kerja
link : Tips Simpel Berpakaian untuk Wawancara Kerja

Baca juga


Tips Simpel Berpakaian untuk Wawancara Kerja

Ada banyak faktor yang akan menentukan keberhasilan Anda dalam proses perekrutan. Selain memiliki resume menarik dan kemampuan untuk “menjual diri” sebagai kandidat terbaik untuk pekerjaan itu, penampilan pribadi Anda akan mempengaruhi keputusan manajer untuk memilih atau menolak.

Dalam masyarakat ada norma-norma yang berlaku dan harus ditaati, termasuk ketika berpakaian untuk wawancara kerja. Anda mungkin tidak setuju dengan aturan tidak tertulis ini namun ingat, Anda hanya memiliki satu kesempatan untuk membuat kesan pertama yang baik di mata pewawancara hingga akhirnya diterima bekerja.
Kali ini UlasanKarir.com akan membahas mengenai cara berpakaian dalam wawancara kerja. Simak pembahasan berikut.

Cara Berpakaian Untuk Wawancara Kerja.

1. Sesuaikan dengan Posisi yang Anda Lamar
Tips yang pertama adalah teliti sebelum memakai pakaian untuk wawancara, posisi yang akan Anda isi nanti menggambarkan pakaian apa yang pantas dipakai. Semua orang memang mempunyai ciri khas, tetapi, alangkah baiknya jika beradaptasi dengan perusahaan yang akan Anda tuju.
Adaptasi juga sangat penting untuk kelanjutan karir di masa depan. Contoh, Anda senang memakai celana jeans untuk kegiatan sehari-hari, namun jika tiba waktunya ditempat kerja Anda harus memakai celana bahan, tentu jawabannya adalah ikuti saja.

2. Tato Dan Body Piercing
Dijaman modern ini, ada sebuah perdebatan yang sedang berlangsung, apakah diterima menunjukkan seni tubuh selama wawancara? Tidak ada yang dapat memastikan hal ini. Bentuk penolakan sebenarnya datang dari HRD, dimana mereka ingin menjaga kualitas perusahaan dengan mengetahui pribadi pelamar yang datang, baik itu secara fisik maupun mental.
Tato dan body piercing belum sepenuhnya diterima di Indonesia. Buktinya banyak dari golongan unique ini masih menjadi minoritas dalam hal pekerjaan. Namun dibalik adanya seni tubuh, ada baiknya untuk tidak terlewat batas dalam mengekspresikan diri sehingga malah menjadi beban diri sendiri dalam mencari penghasilan.

3. Kebersihan Pribadi
 Kebersihan pribadi adalah cerminan diri, disiplin dan kemampuan Anda dalam mengatur pribadi setiap hari. Sayangnya tingkat kebersihan sesorang tidak bisa dibandingkan dengan kebersihan orang lain karena mempunyai standar yang berbeda dalam mengurus dirinya.
Kesan pertama yang harus Anda tampilkan saat bertemu HRD adalah bersih, rapi dan bersemangat. Contoh yang nyata dalam wawancara adalah bau parfum yang dipakai, dalam beberapa kasus ditemukan bahwa bau parfum juga memengaruhi keputusan penerimaan pegawai di perusahaan swasta. Hal ini terjadi karena HRD ternyata mempunyai hidung yang sensitif pada parfum dan wewangian. Tidak ada salahnya untuk menjadi pribadi yang bersih dan segar, siapa tahu dengan usaha yang Anda lakukan ini menjadi nilai plus dan diterima oleh perusahaan.


Kesan pertama memang memengaruhi dalam wawancara, hal itu dapat tercapai salah satunya berpakaian dengan rapi. Bagaimana dengan 3 poin diatas? Sudahkah Anda sesuai? Selamat mencoba!