5 Cara Efektif Membuat Anda Lebih "Profesional" di Profil LinkedIn

5 Cara Efektif Membuat Anda Lebih "Profesional" di Profil LinkedIn - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Efektif Membuat Anda Lebih "Profesional" di Profil LinkedIn, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel linkedin, Artikel mencari kerja, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : 5 Cara Efektif Membuat Anda Lebih "Profesional" di Profil LinkedIn
link : 5 Cara Efektif Membuat Anda Lebih "Profesional" di Profil LinkedIn

Baca juga


5 Cara Efektif Membuat Anda Lebih "Profesional" di Profil LinkedIn


Setiap pribadi selalu mempunyai sisi profesional dari dalam dirinya, namun tidak semua mau memanfaatkan kelebihan ini untuk mendatangkan rezeki yang lebih besar. Di jaman yang serba menggunakan teknologi ini semua menjadi mudah dan terhubung, apapun dan dimanapun. Berikut saya akan membahas mengenai jejaring sosial Linkedin, dan cara efektif yang bisa dipakai untuk memaksimalkan peluang kerja yang bisa Anda dapatkan dengan memakai aplikasi ini.


1. Gunakan Foto Profesional.
LinkedIn bukanlah Facebook, Instagram atau jaringan sosial yang khas. Layanan ini adalah tempat untuk menunjukkan sisi profesional, dan itu dimulai dengan foto Anda. Jangan pernah memasang foto liburan atau foto bersama keluarga di rumah. Posting foto profil Anda di Linkedin dengan gaya formal berlatar warna tegas yang menggambarkan jati diri profesional Anda. Jika memang diperlukan untuk membuat foto Anda lebih baik, sebaiknya sewa jasa fotografer terbaik. Hal ini akan membuat Anda semakin yakin jika diri Anda pantas mendapat peluang kerja

2. Pasang Foto Terbaru.
Semua klien selalu menginginkan untuk melihat yang terbaik dalam diri calon rekan kerja, termasuk foto profil yang bai dan terbaru. Sebagai contoh Anda sudah selesai bekerja untuk perusahaan A, namun di foto profil Linkedin Anda masih tertera diri Anda menggunakan identitas perusahaan yang lalu, maka calon klien atau pemberi kerja akan berpikir ulang untuk memberi kesempatan bekerja sama. Kesan pertama menjadi penentu apakah kesempatan bisa didapat atau tidak. Profil Anda sama dengan kehidupan, real-time resume adalah poin terpenting dalam aplikasi ini yang harus diperbarui secara teratur untuk mencerminkan realitas saat ini.

3. Berhenti Mem-posting Status yang Tidak Perlu.
Twitter dan Facebook adalah jejaring sosial mainstream, dimana semua mudah sekali menjadi viral atau trending topic. Banyak hal yang berbeda antara 2 jejaring sosial tersebut dengan Linkedin. Perbedaan yang jelas di Linkedin adalah tidak ada tempat untuk mem-posting status “lebay” apalagi membicarakan mengenai pendapat pribadi ataupun gosip. Hindari juga mem-posting pendapat pribadi atau politik yang bisa mematikan potensi Anda dipekerjakan majikan, klien dan vendor. Ingat poin nomor 1, jadilah profesional!

4. Jauhi Sifat Narsistik.
Sudah menjadi sifat alami manusia untuk melebihkan sifat dirinya sendiri dihadapan orang lain. Bagaimana tidak? Banyak yang meng-upload foto pribadi mereka ke jejaring sosial dengan santainya tanpa mem-filter konten tersebut. Aplikasi Linkedin mempunyai cara sendiri untuk menonjolkan brand sosok serang profesional. Ketika membuat status maka follower sejati atau rekan kerja akan mengajak diskusi. Fokuslah membahas perusahaan dimana Anda bernaung atau usaha yang sedang anda kembangkan, maka feedback yang didapat pun juga mengesankan. Khusus untuk pencari kerja jangan pernah mempromosikan diri secara berlebihan karena tidak ada orang yang mau menerima kepribadian egois untuk diajak bekerja. Selain itu fokuslah menambah nilai pada koneksi dan hubungan industri lainnya, atau bahkan mendapat repurpose dari pemimpin yang terinpirasi oleh kepirbadian Anda.

5. Jangan Abaikan Linkedin.
Aplikasi Linkedin tidak hanya untuk pencari kerja ataupun pengusaha. Banyak manfaat yang bisa didapatkan seperti jaringan hampir tak terbatas dari tiap individu, membangun persahabatan dengan berbagai profesional di seluruh dunia.
Cobalah untuk memasukkan satu kutipan atau gambar setiap minggu yang mencerminkan nilai-nilai pribadi dan profesional. Juga, periksa LinkedIn Pulse, yaitu sumber daya yang besar yang membantu membangun keahlian di bidang keahlian masing-masing. Kanal ini menyediakan informasi diantaranya pemasaran afiliasi dan bisnis online. Buktinya banyak artikel yang ada di Linkedin Puse banyak diminati pembaca dan menginspirasi banyak orang.

Berdasarkan poin diatas, ini saatnya untuk mulai mempertimbangkan LinkedIn seperti platform jejaring sosial lainnya. Buatlah profil Anda terlihat profesional, tegas dan berwibawa. Karena tidak ada kesempatan yang datang dua kali, berusahalah menjadi yang terbaik! Semoga menginspirasi.