4 Tips Ampuh Mempersiapkan Diri dalam Wawancara Kerja

4 Tips Ampuh Mempersiapkan Diri dalam Wawancara Kerja - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Tips Ampuh Mempersiapkan Diri dalam Wawancara Kerja, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel mencari kerja, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : 4 Tips Ampuh Mempersiapkan Diri dalam Wawancara Kerja
link : 4 Tips Ampuh Mempersiapkan Diri dalam Wawancara Kerja

Baca juga


4 Tips Ampuh Mempersiapkan Diri dalam Wawancara Kerja


Wawancara bisa sangat menegangkan. Mengapa? Karena Anda seakan-akan dihakimi. Nasib masa depan Anda bergantung pada bagaimana cara yang digunakan untuk menjawab pertanyaan. Ada begitu banyak tips namun kali ini UlasanKarir akan membahas 4 tips paling jitu. Berikut tipsnya.

1. Tetap Rileks
Anda perlu untuk bersantai sebanyak mungkin, kenapa? Karena proses wawancara tidak semudah yang Anda kira. Rileks membantu pikiran Anda untuk tenang dan bisa menyusun strategi apa yang bagus digunakan untuk menjawab pertanyaan dari HRD. Namun disisi lain, ada garis tipis antara percaya diri dan kesombongan, jadi hati-hati ketika menjawab pertanyaan. Percaya diri memang tidak salah tapi tidak baik jika terlalu berlebihan.


2. Persiapan
Misalnya, mengapa Anda ingin pekerjaan tersebut? Mengapa Anda calon yang cocok untuk lowongan ini? Keterampilan apa yang Anda miliki yang sesuai dengan peluang  ini? Sehari sebelum wawancara, pastikan semua yang diperukan untuk wawancara sudah Anda siapkan, tentunya dengan latihan pertanyaan yang akan muncul.
Jangan lupa untuk mempersiapkan CV sebelum dibawa esok hari termasuk didalamnya menata surat lamaran kerja dan dokumen yang lain secara rapi. Susunlah dengan baik sehingga terkesan Anda adalah orang yang rapi dan profesional

3. Teliti Beberapa Poin Latar Belakang Perusahaan
Pertanyaan wawancara umum yang diberikan HRD adalah, "Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan ini?" Atau, "Apa yang Anda ketahui tentang jenis lowongan ini?" Mengetahui latar belakang perusahaan adalah indikator bahwa Anda adalah pribadi yang antusias utnuk bergabung dan bersemnagat dengan pekerjaan yang ditawarkan.
Pengetahuan dan kemampuan berbicara mengenai perusahaan akan mengesankan pewawancara, selain itu dapat memberikan nilai lebih atas pelamar lainnya. Idealnya, Anda harus memiliki pengetahuan tentang sejarah perusahaan, alamat dan nomor telepon, selain itu jangan lupa untuk menghafalkan informasi tersebut.

4. Senyum, Salam, Sapa
 Menyapa senyum, salam sapa? Rasanya agak menggelikan seperti slogan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dibidang Industri Minyak. Tips nomor 4 ini pernah saya praktikan ketika saya menjalani wawancara diperusahaan asing , dan hasilnya saya DITERIMA!
Ketika Anda berangkat untuk menjalani wawancara, tidak kurang pasti merasakan gemetar dan khawatir tentang pertanyaan apa yang akan dilontarkan HRD jika bertemu. Tentunya dengan rasa was-was tersebut akan sangat suit untuk menguasai pikiran Anda sendiri, maka dari itu kendalikan diri dengan baik. Jangan terkesan Anda gugup dan tidak siap untuk proses wawancara.
Pada saat giliran tiba, Anda akan dipanggil kemudian memasuki ruang, pada saat itulah Anda harus memainkan trik ini.


Nah, demikian tadi beberapa tips yang bisa saya bagi dalam postingan kali ini. Semoga bisa menjadi bekal Anda ketika berhadapan dengan HRD yang mempunyai kualifikasi dan kepribadian apapun. Let’s try!