Tips Kerja: Begini Cara agar Lebih Disukai di Kantor

Tips Kerja: Begini Cara agar Lebih Disukai di Kantor - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Kerja: Begini Cara agar Lebih Disukai di Kantor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tips kerja, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Tips Kerja: Begini Cara agar Lebih Disukai di Kantor
link : Tips Kerja: Begini Cara agar Lebih Disukai di Kantor

Baca juga


Tips Kerja: Begini Cara agar Lebih Disukai di Kantor



Seperti yang kamu tahu, di kantor sama seperti dalam kehidupan, sangat mudah untuk menjadi begitu terfokus pada satu hal. Pada saat kamu berangkat pagi menuju tempat kerja pasti melaui berbagai macam persoalan yang memengaruhi kinerja selama di kantor. Menjadi pribadi yang menarik adaah sesuatu hal yang bisa dibilang susah-susah gampang, tetapi dibalik semua itu menjadi public figure yang ceria dan menyenangkan sangat didambakan semua orang. Berikut akan kami uraikan 5 tips kerja agar lebih disukai di tempat kerja.


#1. Perhatian
Manusia adalah makhluk sosial, dimana setiap perilaku dan pekerjaan pasti melibatkan orang lain entah itu sebagai partner atau hanya sebagai teman untuk menjaga performa agar selalu prima. Begitu juga dengan emosi yang dimiliki manusia pasti akan berubah jika setiap perkataan bahkan kegiatan selalu mendapat perhatian dari rekan yang lain.
Sebagai contoh ketika setelah seharian sibuk bekerja, banyak komplain dari atasan, presentasi kacau bahkan dari awal kamu datang terlambat, tiba-tiba ada teman yang datang dan menawarkan segelas teh manis. Bagaimana perasaan kamu? Apakah kamu merasa dihargai?
Setelah itu kamu akan dengan senang hati berbagi dengan orang tersebut mulai dari bercerita hingga menunjukkan apa saja yang telah kamu raih selama ini. Poin nomor 1 adalah berilah perhatian pada rekan kerjamu sekecil apapun itu dan lihatlah hasilnya.

#2. Jadilah Diri Sendiri
Jangan pernah memainkan peran sinetron di tempat kerja, karena akan berpengaruh pada jenjang karir-mu. Banyak karyawan berusaha sebaik mungkin untuk meraih prestasi tapi mereka sendiri lupa untuk menjadi pribadi masing-masing.
Jadilah diri sendiri, sebagian rekan kerja akan menilai dari apa yang kamu ucapkan dan kamu lakukan. Mulai ketika pertama kamu masuk kerja, kegiatan ketika di kantor, bahkan saat-saat istirahat makan siang. Bagian terbaik tentang keaslian itu mendorong penerimaan; membuat ruang bernilai di mata orang lain, dan ingatlah kamu juga harus membuka ruang untuk orang lain.

#3. Dermawanan
Kita semua adalah makhluk yang bisa termotivasi, terutama di tempat kerja, orang-orang bergemira jika mengetahui kamu murah hati dengan waktu, uang, perhatian dan senang membantu. Bukan berarti kamu harus membantu mereka setiap waktu. Lebih tepatnya bantu mereka di saat membutuhkan.
Karyawan yang baik adalah orang yang tidak egois dengan urusan pribadi mereka, namun tidak juga terlalu mementingkan urusan orang lain. Menjaga keseimbangan antara tugas dari atasan dan permintaan bantuan teman memang sulit, namun jika kamu mampu melaksakan hal ini maka rekan kerja dengan senang hati akan membantu di saat kesulitan.

#4. Ramah
Kadang-kadang ketika berbicara dengan rekan kerja, kenalan dan orang asing, tampak seperti rasa ingin tahu menguasai pikiran kita, sehingga terburu-buru untuk bertanya kelanjutan cerita tersebut. Pahami lah, manusia punya sifat ; hanya ingin didengar.
Mengerti apa yang saya bicarakan? Ya, benar. Ketika kamu mulai bericara dengan rekan kerja atau pun orang baru kamu dikenal, mereka dengan setia akan menunggu  sampai giliran mereka bicara datang. Pada posisi inilah kamu harus mampu menempatkan diri, dengarkan cerita atau keluhan mereka, baik cerita yang menyenangkan atau membosankan. Keuntungan dari hal ini adalah dapat menguasai pribadi rekan kerja dengan mudah karena kamu sudah mengetahui pola pikir mereka.
Jadi, manfaatkan rasa ingin tahu-mu dengan benar dan pada posisi yang tepat.

#5. Selalu Berpikir Positif
Kita sering mengeluh bukan? Karena banyaknya tugas yang diberikan atasan dan membuat kita frustasi. Pikiran manusia mudah berubah. Jadi bersikaplah positif.
Ada sebuah pertanyaan, bagaimana selalu berpikir positif? Setiap hari kita selalu mengalami berbagai macam kejadian yang kadang kurang mengenakan hati mulai dari berangkat telat hingga pekerjaan yang menumpuk. Yakinlah bahwa yang kamu lalui adalah bagian dari masa pendewasaan dan tangga karir yang harus di pijak dengan sabar. Hal positif selalu berdasar dari pikiran positif, jika kamu yakin pekerjaan yang kamu lakukan benar maka kesmpulannya hal positif akan kamu jumpai.

Menjadi disukai adalah tantangan bagi kita sebagai tenaga kerja yang terampil, sekaligus menjadi jembatan dalam meniti karir. Jika seorang sudah suka dengan pribadi kita, maka banyak hal positif yang akan kita jumpai walaupun sebenarnya diluar kemampuan diri kita masing-masing.

Nah, demikian tadi 5 poin pembahasan tips kerja yang bisa kamu terapkan. Setiap perusahaan mempunyai budaya kerja masing-masing, mungkin tips diatas bisa membantu kamu dalam beajar menjadi karyawan yang sempurna. Silahkan mencoba!