Kerja di Luar Negeri? Ini 5 hal yang Harus Kamu Pertimbangkan!

Kerja di Luar Negeri? Ini 5 hal yang Harus Kamu Pertimbangkan! - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kerja di Luar Negeri? Ini 5 hal yang Harus Kamu Pertimbangkan!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tips kerja, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Kerja di Luar Negeri? Ini 5 hal yang Harus Kamu Pertimbangkan!
link : Kerja di Luar Negeri? Ini 5 hal yang Harus Kamu Pertimbangkan!

Baca juga


Kerja di Luar Negeri? Ini 5 hal yang Harus Kamu Pertimbangkan!



Gaji puluhan juta, posisi yang mapan, hidup mewah, fasilitas dipenuhi, begitukah gambaran Anda?
Ibarat kata pepatah “hujan batu di negeri sendiri, hujan emas di negeri orang”.
Banyak anggapan masyarakat awam mengenai bekerja di luar negeri, ada yang mengatakan bahwa semua keperluan ketika bekerja disana tercukupi, hidup enak dan semua serba ada. Ada yang menanggapi bahwa tergantung daerah mana kita ditempatkan. Potensi ekonomi yang ada dalam negara juga berpengaruh pada besarnya gaji yang Anda terima. Berikut saya uraikan beberapa poin yanga harus Anda pertimbangkan ketika menerima tawaran untuk bekerja di luar negeri.

Apa yang Harus Saya Bawa?
Jawabannya tergantung pada banyak faktor. Salah satunya, berapa lama Anda akan tinggal dan berapa jauh tempat tersebut dengan tempat tinggal. Jika memang hanya beberapa bulan, tentunya Anda tidak akan mungkin membawa semua pakaian yang ada di lemari bukan? Bayangkan kerepotan yang dialami ketika harus membawa semua benda tersebut.

Dimana Saya akan Tinggal?
Sepertinya Ini adalah poin yang sangat penting. Setiap orang mendambakan hidup dengan layak dimana pun mereka bernaung dan bekerja. Iklim yang baru memengaruhi pribadi seseorang apakah betah atau tidak. Hidup adalah pilihan, jika memang Anda tidak betah tinggal di kontrakan yang notabennya harus membayar perbulan, kenapa tidak mencoba dengan menyewa sebuah rumah nyaman dengan sistem sewa satu tahun?
Jangan lupa tentukan lokasi rumah yang dekat dengan tempat kerja, karena ini akan membantu Anda ketika beradaptasi dengan jam kerja dan kebiasaan baru.

Bagaimana Saya Membeli keperluan sehari-hari?
Bagi saya pribadi, masuk ke sebuah perusahaan adalah sebuah pilihan. Dimana saya harus berkorban menyesuaikan diri, baik waktu, tenaga, ataupun pola hidup. Ketika Anda berada di daerah asal maka mudah untuk mencari barang. Namun bukan berarti hal tersebut tidak bisa dilakuakn di negara orang, kalau kita berusaha pasti ada jalan.

Bagaimana Cara Bersosialisai di Lingkungan Baru?
Beradaptasi adalah kunci dari semua pembahasan ini. Bagi orang yang mempunyai kelebihan di bidang kepribadian tentu tidak akan sulit (baca:Extrovert), namun jika adalah orang yang pemalu atau introvert maka bisa jadi ini menjadi sedikit hambatan. Tips yang bisa dilakukan adalah: Mulailah mengikuti kegiatan sosial dimana Anda akan menetap sesuai dengan masa kerja. Bukan berarti Anda harus selalu datang ke acara tersebut, cukup luangkan waktu disaat tidak terlalu sibuk untuk berkenalan dan bercengkrama dengan tetangga sekitar.

Bagaimana jika Saya Membencinya?
Poin terakhir ini tergantung dari sisi mana Anda menilai. Segala macam jenis pekerjaan mempunyai risiko dan keuntungan, bahkan pekerjaan freelance. Maka dari itu semua keputusan terletak pada Anda. Saya tidak bisa membantu banyak di sini, tapi saya dapat memberitahu bahwa jika Anda ingin berubah baik secara pemikiran atau finansial maka hilangkan semua kekhawatiran di atas. Banyak hal positif yang bisa Anda dapatkan dari merantau, antara lain pengalaman kerja, jaringan pertemanan, dan merubah pola pikir menjadi positif.

Bekerja untuk memenuhi kebutuhan adalah suatu keharusan, namun jangan sampai tanpa pertimbangan dalam bertindak. Terima semua masukan dari orang berpengalaman kemudian pilih mana yang cocok dengan pribadi Anda. Semoga berhasil di tanah perantauan!