6 Hal Ingin diketahui HRD di Profil LinkedIn Anda

6 Hal Ingin diketahui HRD di Profil LinkedIn Anda - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Hal Ingin diketahui HRD di Profil LinkedIn Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel linkedin, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : 6 Hal Ingin diketahui HRD di Profil LinkedIn Anda
link : 6 Hal Ingin diketahui HRD di Profil LinkedIn Anda

Baca juga


6 Hal Ingin diketahui HRD di Profil LinkedIn Anda



LinkedIn adalah situs jejaring sosial yang dirancang khusus untuk komunitas bisnis. Tujuan dari situs ini adalah untuk memungkinkan anggota terdaftar untuk membangun dan jaringan dokumen orang yang mereka kenal dan percaya profesional. Linkedin sering dipakai banyak perusahaan untuk mencari profesional di bidangnya, kali ini kami akan membahas apa saja yang ingin di ketahui perekrut (HRD) pada profil Linkedin Anda.


1. Headline
Headline di LinkedIn biasanya garis deskriptif yang berisi profil Anda. Secara umum menjabarkan daftar nama dan jabatan saat ini. Para perekrut sering membaca informasi tersebut dan menjadi acuan untuk melanjutkan membaca apa tidak.
Tips yang bisa Anda lakukan: Tulis lah kalimat yang isinya merupakan pengalaman kerja, termasuk jabatan dan rincian lain. Misalnya, Anda menulis jabatan Account Manager , terlihat bagus tetapi jika Anda menulis General Manager Divisi Produksi akan lebih menarik.

2. Resume
Dalam Profil Linkedin memungkinkan kita membuat ringkasan seperti Resume asli, namun cara seperti ini akan membosankan. Resume yang singkat, padat & jelas akan sangat informatif.
Tips yang bisa Anda lakukan: Sertakan informasi khusus tentang Anda serta keterampilan inti dan prestasi yang pernah dicapai. Terapkan kata kunci dan frase yang relevan dengan pekerjaan Anda, tentunya hal ini akan membantu meningkatkan kemungkinan profil Anda muncul di hasil pencarian perekrut.
Artikel terkait : 4 Langkah Jitu Membangun Sebuah Rencana Mencari Kerja

3. Pengalaman & Keterampilan
Perekrut ingin tahu Anda dapat melakukan pekerjaan dan melakukannya dengan baik. Detil apa yang telah Anda capai dan bagaimana Anda telah menggunakan keterampilan untuk mencapai hasil.
Tips yang bisa Anda lakukan: Sajikan lah data yang jelas. Dalam beberapa kasus, hasil tidak jelas sering di masukan dalam resume sehingga data yang disajikan kurang berkualitas. Mengisi kolom pengalaman dan ketrampilan membuat perekrut percaya untuk mempekerjakan Anda. Banyak dari orang yang mempunyai profil Linkedin mengisi sembarangan, sehingga kesan untuk percaya hilang.

4. Koneksi
Tak terlepas baik dunia nyata atau dunia maya, koneksi diperlukan untuk melihat seberapa aktif orang tersebut dalam pergaulan sehari. Koneksi juga berpengaruh besar dalam profil Anda. Setidaknya Anda harus memiliki 50 koneksi orang dengan status berpengaruh. Kuantitas memang penting tetapi Linkedin tidak sama dengan Facebook. Sebagai contoh Anda memiliki 500+ koneksi, tetapi 95% dari kontak tersebut tidak berhubungan dengan bidang atau industri untuk pekerjaan itu dan tidak menawarkan banyak nilai.
Tips yang dapat Anda lakukan: Mulailah untuk terlibat dalam percakapan dengan kontak yang relevan dalam profesi dan industri dengan bergabung dalam Grup yang sama dan berpartisipasi dalam diskusi, mengomentari pos atau artikel mereka, saling membantu dengan koneksi baru , dan katakan apa alasan Anda untuk menjalin koneksi.

5. Rekomendasi
Rekomendasi di LinkedIn seperti melakukan kita direferensikan orang lain di dunia nyata. Perekrut ingin melihat bahwa Anda memiliki profesional lainnya di bidang industri untuk mengetahui pengalaman, keterampilan, dan kemampuan Anda. Rekomendasi terbaik biasanya bisa didapat dari atasan Anda, klien, dan rekan senior.
Tips yang bisa Anda lakukan: Perlu di ingat bahwa rekomendasi tergantung pada jenis hubungan dengan kontak Anda, mintalah bantuan mereka apakah tidak keberatan menulis  pada profil LinkedIn Anda. Target bagian mana yang  ingin Anda fokuskan untuk di rekomendasi. Selain itu berbaik hati lah jika seseorang minta Anda menulis rekomendasi untuk profil Linkedin mereka.

6. Foto Profil
Foto profil yang menarik meningkatkan kesempatan akan diklik. Hal ini menunjukkan bahwa profil Linkedin Anda mempunyai daya tarik bagi perekrut. Perlu diketahui dalam memasang foto tidak boleh sembarangan, seperti foto wisata, selfie, foto aneh dan yang tidak profesional.
Tips yang bisa Anda lakukan: Sertakan gambar profil yang memungkinkan perekrut untuk membayangkan Anda di posisi yang Anda lamar. Misalnya, jika Anda sedang mencari pekerjaan di sebuah perusahaan pemasaran, gunakan pakaian rapi dan ekslusif.

Memaksimalkan profil Linkedin memang diperlukan untuk membuka kesempatan di pekerjakan oleh perusahaan besar. Tak ada salahnya Anda mencoba mengisi semua kolom yang ada dan menunjukan semua prestasi yang pernah dicapai. Selamat mencoba!