Apakah Saya Siap Resign dari Pekerjaan? Baca Ini Dulu

Apakah Saya Siap Resign dari Pekerjaan? Baca Ini Dulu - Hai sahabat Keparat(*Kebumen Punya Anak Rantau*) , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apakah Saya Siap Resign dari Pekerjaan? Baca Ini Dulu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resign, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Apakah Saya Siap Resign dari Pekerjaan? Baca Ini Dulu
link : Apakah Saya Siap Resign dari Pekerjaan? Baca Ini Dulu

Baca juga


Apakah Saya Siap Resign dari Pekerjaan? Baca Ini Dulu


Kantor penuh masalah? Bos sering marah? Apa saatnya resign dari tempat kerja? Mari sejenak dinginkan pikiranmu dan duduk santai. Saya pernah mengalami ini beberapa kali. Berikut adalah beberapa ide yang ingin saya bagi berdasarkan pengalaman kerja.


#1. Hadapi saja, jangan menghindar.

Jangan hanya fokus pada meninggalkan pekerjaanmu saat ini. Ingatlah, setelah ini kamu harus memikirkan masa depan. Seperti, bagaimana kamu mempersiapkan biaya untuk biaya kehidupan selama satu bulan yang biasanya sudah terpenuhi dengan kamu bekerja. Sebaliknya, apa yang akan kamu andalkan jika menganggur? Mulailah mengevaluasi kinerja-mu di kantor. Pilihlah beberapa hal positif yang bisa membangkitkan semangat kerja. Hal ini biasanya mampu melupakan keinginan untuk keluar dari perusahaan.

#2. Slow Down dan tahan ego-mu.

Seperti kata pepatah, hasil terbaik didapat dari proses yang baik pula.  Jika memang pilihan yang terbaik adalah pindah dari tempat kerja, maka fokus lah memilih perusahaan mana yang cocok untuk meniti karir selanjutnya. Idealnya, dibutuhkan waktu 6 bulan untuk mampu berpikir pindah dari tempat kerja. Jelas, ini sulit. Banyak karyawan tidak berpikir panjang dalam hal ini sehingga salah dalam melangkah. Memang pada saat itu mencapai titik berat & jenuh. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah untuk menjadi proaktif dan membuat keputusan sebelum Anda sampai ke titik itu.

Setelah keputusan dibuat, koreksi ego-mu. Jangan menunjukkan sikap yang berlebihan pada rekan kerja. Terus lakukan yang terbaik & jaga performa kerja sampai waktu dimana kamu siap menyerahan surat pengunduran diri. Selain itu, tetaplah membumi sebagaimana mestinya seorang karyawan yang sedang bekerja.

#3. Kelola Stress-mu.

Perubahan apapun bisa menyebabkan stres. Proses transisi dari satu pekerjaan dan ke pekerjaan lain adalah salah satu perubahan drastis, bahkan setelah mengawali bekerja ditempat yang baru. Kamu mulai dengan lingkungan, belajar keterampilan dan bertemu orang baru. Hal Ini adalah rutinitas baru dan bagi banyak orang, kadang perlu waktu untuk merasa nyaman dalam pekerjaan baru. Buat lah rencana permainan untuk mengelola stres itu dan kenali hal-hal paling positif yang mampu membuatmu merasa benar-benar luar biasa kali ini.


Visualisasikan transisi karir-mu. Susun rencana dan kemudian jalankan yang terbaik sesuai kemampuanmu. Jika ada kesulitan minta lah bimbingan dan bantuan pribadi, pertimbangkan bekerja dengan mentor selama proses berlangsung. Kelihatannya memang sederhana tapi investasi yang paling cerdas yang pernah dibuat dalam strategi sukses karir jangka panjangmu.